Sukses


Thomas Muller: Juventus Tim yang Sangat Cerdas

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, tak sabar menghadapi Juventus pada babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, Bianconeri adalah tim yang sangat cerdas.

Berdasarkan hasil drawing fase knock-out Liga Champions yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2015) sore WIB, Bayern bersua Juve.

Pada leg pertama, The Bavarians akan lebih dulu bertandang ke Juventus Stadium, 23 Februari 2016. Sementara itu, pada leg kedua, giliran Bayern yang meladeni perlawanan Juventus di Allianz Arena pada 16 Maret tahun depan.

Terakhir kali Juventus menang atas Bayern di Liga Champions terjadi pada 2 November 2005. Saat itu, Juve menang 2-1 berkat sepasang gol David Trezeguet. Sedangkan Bayern hanya mampu membalas lewat aksi Sebastian Deisler.

Setelah itu dalam empat pertemuan terakhir, I Bianconeri tidak pernah sekalipun menaklukkan Die Roten. Bahkan, Bayern begitu perkasa dengan mengemas kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Juve

Meski unggul secara statistik, Muller meminta rekan-rekannya untuk tak jemawa saat menghadapi Juventus. Penyerang timnas Jerman itu menilai, skuat Putih-Hitam memiliki pemain yang mampu merepotkan Bayern Munchen.

"Juventus adalah tim yang sangat cerdas dan tentu saja ada Mario Mandzukic yang sudah kami kenal saat dia membela Bayern. Di Liga Champions, kami selalu punya pengalaman bagus ketika berhadapan dengan Juve. Saya sudah tidak sabar bertanding di Juventus Stadium," ucap Muller di situs resmi UEFA.

Hal serupa juga dilontarkan Direktur Olahraga Bayern Munchen, Matthias Samer. Menurut Sammer, Die Bayern wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Juventus sekaligus lolos ke perempat final.

"Juventus adalah lawan yang sangat menarik dan kami tahu betul kekuatan mereka," kata Sammer.

"Bayern Munchen mengandaskan mereka ketika memenangkan Liga Champions 2012-2013. Jika kami ingin masuk menjadi delapan tim terbaik di Eropa, kami harus berada dalam performa top ketika menghadapi Juve," lanjutnya.

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer