Sukses


Syarat Bagi Manchester City Jika Ingin Juarai Liga Champions

Bola.com, New York - Mantan pemain Manchester City, Patrick Vieira, yakin The Citizens memiliki kesempatan besar menjuarai Liga Champions musim 2015-2016. Namun, hal itu akan terwujud jika pemain-pemain bintang Man City berada dalam performa terbaik.

Manchester City selalu gagal melangkah jauh di Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, Man City selalu terhenti pada fase 16 besar karena kalah dari Barcelona.

Di Liga Champions musim ini, City berpeluang melaju lebih jauh karena bertemu Dynamo Kiev pada 16 besar. The Citizens terlebih dahulu bertandang ke Olimpiyskiy National Sports Complex, markas Dynamo Kiev, pada 24 Februari 2016. Lalu pada keg kedua, giliran Sergio Aguero dkk. menjamu klub asal Ukraina itu di Etihad Stadium pada 15 Maret 2016.

Si Kuping Besar memang menjadi salah satu ambisi Manchester City pada setiap musimnya. Vieira menilai wajar rasanya klub mati-matian berusaha mendatangkan pemain bintang ketika bursa transfer dibuka.

"Klub sudah bekerja keras untuk memboyong pemain top demi memenangi Liga Champions. Jika Joe Hart berada dalam penampilan terbaiknya, Vincent Kompany tetap bugar, dan Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero bermain dengan bagus, mereka memiliki kesempatan untuk memenangi Liga Champions," kata Vieira.

City bisa mengandalkan kemampuan Aguero yang tampil konsisten menjebol gawang lawan. Oleh sebab itu, Vieira yakin musim ini Man City mampu melangkah lebih jauh di turnamen elit antar klub Eropa tersebut.

"Ketika Sergio Aguero sedang dalam penampilan terbaik, dia mampu membuat perbedaan. Dia adalah pemain top, salah satu yang terbaik di dunia. Manchester City beruntung punya pemain sepertinya dalam tim," tutur pria yang pernah berseragam City rentang 2010-2011.

Manchester City menembus babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup D. Mereka mengoleksi 12 poin usai meraih empat kemenangan dan dua kekalahan sepanjang fase grup.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer