Sukses


Dibungkam Juventus, Sarri Semprot Lini Depan Napoli

Bola.com, Turin - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, buka suara mengenai kekalahan timnya dari Juventus 0-1 di Juventus Stadium pada pekan ke-25 Serie A, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB. Dia menyebut pola serangan Partenopei tak efektif.

 

Gol tunggal kemenangan Juventus diciptakan oleh Simone Zaza saat laga menyisakan waktu dua menit lagi. Kemenangan ini membuat Juve berada di puncak klasemen sementara Serie A 2015 - 2016 dengan raihan 57 angka. Si Nyonya Tua unggul satu poin dari Napoli yang menghuni posisi kedua.

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang selama 90 menit. Menurut catatan Lega Serie A, Juventus menciptakan empat peluang dari sembilan percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Sementara itu, Napoli hanya melepaskan satu tembakan titis dari lima upaya. 

"Pertandingan berjalan taktis dan ditentukan oleh satu insiden yang disayangkan pada akhir laga. Meyedihkan memang kami harus kalah karena situasi seperti ini. Napoli menunjukkan karakter bagus meski seharusnya bisa lebih efektif lagi dalam serangan," ucap Sarri.

"Saya lebih suka kebobolan lewat serangan balik ketimbang gawang bergetar karena tembakan lawan terpantul bek kami. Kami mengimbangi Juventus dan ini menunjukkan tim berkembang," ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat Napoli gagal memperpanjang rekor kemenangan mereka. Sebelumnya, Napoli tak terkalahkan di delapan laga terakhir. Partenopei juga tiga kali kalah melawan Juventus dari empat pertemuan terakhir.

"Tugas kami adalah bertarung dengan Juventus hingga momen terakhir. Faktanya, tim memberikan reaksi positif dan jarang ada kesebelasan yang bisa tampil seperti ini di Juventus Stadium. Saya berharap Napoli bisa bangkit ketika menghadapi Villarreal pada tengah pekan ini," Sarri mengakhiri pembicaraan.

Napoli akan bertandang ke Camp El Madrigal, markas Villarreal untuk leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (19/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Mediaset Premium

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer