Sukses


4 Fakta Menarik Duel Sengit Arsenal Vs Barcelona

Bola.com, London - Duel sengit tersaji di babak 16 besar Liga Champions. Arsenal berjumpa juara bertahan Barcelona. The Gunners memiliki rekor buruk saat berhadapan melawan Barcelona. Berikut berbagai data dan fakta menarik menjelang pertandingan nanti.

 

Arsenal akan lebih dulu menjamu Barcelona di Emirates Stadium pada (23/2/2016). Setelahnya, Meriam London ganti melawat ke markas Blaugrana, Estadio Camp Nou, pada leg kedua (16/3/2016).

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Barcelona selalu menjadi batu sandungan bagi Arsenal. Berdasarkan data Whoscored, Barcelona berhasil meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari tujuh pertemuan melawan Arsenal.

Kedua tim berjumpa terakhir kali pada musim 2010/2011. Saat itu laga sangat panas, utamanya di leg kedua 8 Maret 2011. Van Persie harus menerima nasib sial karena diusir wasit di menit ke-56 pada laga yang berakhir 3-1 untuk Barcelona itu.

Konyolnya, kartu kuning kedua untuk van Persie didapatkan setelah dia dituding tak mendengarkan peluit wasit M Busacca. Berikut fakta menarik duel antara Arsenal  melawan Barcelona.

1. Arsenal dan Barcelona pernah jumpa di laga final Liga Champions di musim 2005/06. Arsenal kalah 1-2 dari Barcelona yang kala itu masih diperkuat Ronaldinho dan Samuel Eto'o.

2.Lionel Messi pernah mencetak 4 gol ke gawang Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Champions 2009/10. Barcelona menang dengan agregat 6-3 atas Arsenal.

3. Luis Suarez dan Olivier Giroud menjadi dua pemain yang paling tajam di kedua tim. Suarez dan Giroud sudah mencetak 5 gol di Liga Champions musim ini.

4.Satu-satunya kemenangan Arsenal lawan Barcelona terjadi pada leg kedua musim 2010/11. Dua gol dari Robin van Persie dan Arshavin bikin Barcelona kalah 1-2 dari Arsenal di Emirates.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer