Sukses


Setelah Premier League dan La Liga, Moyes Tertarik ke Serie A

Bola.com, London - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengaku tertarik melatih salah satu klub di Serie A. Moyes menyebut jika Serie A menjadi salah satu liga yang selalu dinantikannya.

Sejak dipecat Real Sociedad pada 9 November 2015, Moyes belum lagi duduk di kursi pelatih. Pria asal Skotlandia ini pun berharap bisa meneruskan kariernya di Italia.

Perkembangan sepak bola Italia ternyata tak luput dari pantauan Moyes. Pelatih 52 tahun itu mengaku sudah mengagumi Seria A sejak Diego Maradona berseragam Napoli dari 1984 hingga 1991. 

"Bisakah saya datang ke Serie A? Saya akan menyukai itu. Saya telah menolak banyak tawaran dari sejumlah klub di seluruh Eropa. Kami menyukai sepak bola, kami terbiasa menontonnya di Inggris setiap hari Minggu, sejak zaman Diego Maradona," kata Moyes.

"Semua tim Italia bagus dan mereka juga bagus di Eropa. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir kurang begitu bagus, terkecuali Juventus. Tim nasional Italia pun selalu berjuang untuk mencetak gol penting," ucap eks manajer Everton ini.

Pernyataan itu diungkapkan Moyes ketika menghadiri penganugerahan 'Panchina d'Oro' (Golden Bench). Acara yang berlangsung di Coverciano, Florence, Italia, merupakan pemberian penghargaan kepada pelatih terbaik Serie A musim 2014-2015.

Penghargaan Panchina d'Oro musim lalu diberikan kepada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Seperti diketahui, Allegri sukses memberikan gelar Scudetto dan Coppa Italia, sekaligus membawa Juventus menjadi runner-up Liga Champions musim 2014-2015.

"Allegri layak mendapatkan penghargaan itu. Dia memiliki musim yang hebat tahun lalu, terutama ketika mencapai final Liga Champions. Itu merupakan penghargaan yang bagus," papar David Moyes.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer