Sukses


Hodgson Tak Jamin Rooney Perkuat Inggris di Piala Eropa

Bola.com, London - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tidak bisa menjamin jika Wayne Rooney bakal menghuni skuat The Three Lions di ajang Piala Eropa 2016. Hodgson khawatir penyerang Manchester United itu tak dapat pulih tepat waktu dari cedera.

Seperti diketahui, kapten MU tersebut mengalami cedera lutut saat timnya menelan kekalahan 1-2 dari Sunderland pada 13 Februari 2016. Akibat cedera tersebut, Rooney diprediksi akan absen hingga dua bulan.

Alhasil, pemain 30 tahun tersebut terancam gagal tampil di Piala Eropa 2016. Kondisi fisik Wayne Rooney dinilai tidak cukup fit untuk tampil di ajang akbar empat tahunan itu, yang berlangsung dari 11 Juni hingga 10 Juli 2016.

"Tentu saja Rooney bisa berada di sana jika fit, karena dia adalah kapten kami. Dia adalah pemain kami yang paling berpengalaman. Dia tidak pernah tampil mengecewakan," kata Hodgson.

"Akan tetapi, saya belum bisa mengatakan siapa pemain yang akan membela timnas. Saya tentunya juga tidak bisa menjamin satu tempat untuk Rooney, karena dia masih cedera dan yang saya takutkan dia tidak bisa pulih tepat waktu. Namun, hal itu hanya sebuah kekhawatiran kecil," lanjutnya.

Sementara itu, Hodgson sepertinya sudah menyiapkan beberapa nama untuk mengisi lini serang The Three Lions. Nama Jamie Vardy dan Harry Kane mencuat, setelah keduanya tampil impresif bersama klubnya masing-masing.

Vardy misalnya, sukses membukukan 19 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi bersama Leicester City musim ini, sedangkan, Kane telah menyarangkan 20 gol dari 40 laga bersama Tottenham Hotspurs.

Pada putaran final Piala Eropa 2016, Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Slowakia, dan Wales. Dalam pertandingan perdana fase grup, Inggris akan menghadapi Rusia di Stadium Stade Velodrome, 11 Juni 2016.

Sumber: Talk Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer