Sukses


Wasit Jerman Pimpin Duel Chelsea Vs Paris Saint-Germain

Bola.com, London - Wasit asal Jerman, Felix Brych, akan menjadi pengadil saat Chelsea menjamu Paris Saint-Germain dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. The Blues punya rekor bagus ketika dipimpin wasit berusia 40 tahun itu. 

Brych mendapatkan lisensi wasit internasional dari FIFA sejak 2007. Namun, baru pada Oktober 2008 Brych memimpin pertandingan di kompetisi Eropa.

Laga perdana Brych ketika itu adalah pada 32 besar Piala UEFA yang mempertemukan Panathianaikos kontra Rangers. Untuk Liga Champions, laga pertama yang dipimpin Brych terjadi pada fase grup musim 2008-2009 ketika Liverpool menang 3-1 melawan PSV Eindhoven.

Wasit yang juga seorang pengacara itu juga sudah memimpin 10 laga yang melibatkan tim Inggris. Dari jumlah tersebut, Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan ketika dipimpin Brych.

Laga pertama Chelsea dipimpin oleh Brych terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona pada musim 2011-2012. Ketika itu Chelsea menang 1-0 di Stamford Bridge melalui gol Didier Drogba pada menit ke-45+2.

Skuat London Biru lalu meraih kemenangan dalam dua laga lainnya saat dipimpin oleh Brych yakni 4-1 melawan Napoli (16 besar Liga Champions 2012-2013) dan menang 2-0 atas Galatasaray (16 besar Liga Champions 2013-2014).

Uniknya semua laga Chelsea tersebut berlangsung di Stamford Bridge. Meski begitu, PSG juga pernah menang ketika dipimpin oleh Brych. Ketika itu, Les Parisiens menang 4-1 melawan Olympiakos pada fase grup Liga Champions 2013-2014.

Musim ini, Felix Brych sudah memimpin empat pertandingan Liga Champions, dengan rincian satu laga play-off dan tiga partai fase grup.

Brych dalam laga nanti akan didampingi oleh hakim garis Mark Borsch dan Stefan Lupp, dengan Bastian Dankert serta Marco Fritz sebagai asisten wasit, dan Marco Achmuller sebagai ofisial keempat.

Chelsea akan mengawali laga nanti dengan agregat 1-2 yang diraih saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, 17 Februari 2016. Gol Chelsea dicetak oleh John Obi Mike pada menit ke-45, dan dua gol kemenangan PSG dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic (39') dan Edinson Cavani (78').

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer