Sukses


Van Gaal Siap Kalahkan Liverpool pada Laga ke-150 di Eropa

Bola.com, Manchester - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa antara Manchester United kontra Liverpool, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB, akan menandai laga ke-150 Louis van Gaal di kompetisi Eropa. Van Gaal bertekad memberikan kemenangan dan membantu MU lolos ke perempat final.

Saat ini, Van Gaal sudah membukukan 149 pertandingan di kompetisi Eropa sejak memulai karier kepelatihan pada 1991. Jumlah tersebut dicapai Van Gaal ketika mengarsiteki Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, Bayern Munchen, dan Manchester United.

"Jumlah yang banyak, bukan begitu? Namun, kemenangan atas Liverpool lebih penting daripada hal itu. Itulah tujuan kami," kata Van Gaal.

Manchester United akan mengawali laga nanti dengan agregat 0-2. Hasil minor tersebut didapat usai menelan kekalahan saat melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 11 Maret 2016. Sepasang gol The Reds disarangkan Daniel Sturridge (20') dan Roberto Firmino (73').

Meski begitu, Van Gaal optimistis timnya punya peluang untuk meraih kemenangan di Old Trafford. MU setidaknya harus mencetak minimal dua gol tanpa kebobolan untuk memaksa laga berlanjut hingga perpanjangan waktu, sekaligus menjaga asa lolos ke perempat final.

"Ketika Anda bisa melakukan itu dengan mencetak dua gol dan tanpa kebobolan, kemudian kami akan memainkan laga babak tambahan bersama dukungan para fans, kami yakin bisa melakukannya," ucap van Gaal.

Pada pertandingan terakhir, Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 kontra West Ham United dalam putaran kelima Piala FA di Old Trafford, 13 Maret 2016. Sementara itu, Liverpool belum lagi memainkan laga lain setelah meraih kemenangan atas MU pekan lalu.

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer