Sukses


Enrique Bersyukur Juventus Disingkirkan Bayern Munchen

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, bersyukur dengan tersingkirnya Juventus dari Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions. Bagi Enrique, kekalahan itu membuat Barcelona kehilangan satu pesaing tangguh dalam perebutan titel.

Bayern menang 4-2 atas Juventus pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Die Roten butuh babak perpanjangan waktu untuk menghentikan perlawanan I Bianconeri.

Apalagi, Bayern berjuang keras untuk bangkit setelah tertinggal dua gol melalui Paul Pogba (5) dan Juan Cuadrado (28). FC Bavarians kemudian mencetak empat gol beruntun lewati Robert Lewandowski (73), Thomas Muller (90), Thiago Alcantara (108), dan Kingsley Coman (110).

"Saya ucapkan selamat kepada Josep Guardiola yang membawa Bayern menang. Dia pantas mendapatkan hal itu karena Bayern panyang menyerah. Saya percaya Bayern bisa membalikkan situasi melawan Juventus," kata Enrique.

"Bayern dan Juventus merupakan dua tim kandidat peraih titel Liga Champions pada musim ini. Jadi sekarang, Juventus telah tersingkir dan fakta tersebut jelas bagus untuk kami," lanjut Enrique.

Barcelona juga memastikan lolos ke babak perempat final setelah menang agregat 5-1 atas Arsenal. Pada laga kedua di Camp Nou, El Barca menang 3-1 atas The Gunners.

Kepastian itu membuat Barcelona mencatat rekor selalu lolos ke perempat final Liga Champions dalam sembilan musim terakhir. Los Azulgranas memiliki impian untuk menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar kejuaraan tertinggi antarklub Eropa itu.

"Rekor yang kami ciptakan sungguh fantastis. Saya tidak tahu jika ada klub lain yang pernah melakukannya. Saya senang bertemu klub manapun pada babak perempat final. Satu-satunya tim yang tidak ingin saya jumpai adalah tim kami sendiri (Barcelona)," ujar Enrique.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer