Sukses


Fans Barcelona Berharap Jumpa Real Madrid di Perempat Final

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Pendukung El Barca pun berharap, klub kesayangannya bisa berjumpa dengan El Real pada babak delapan besar. 

Blaugrana meraih satu tempat di perempat final setelah menyingkirkan Arsenal dengan agregat 5-1 pada 16 besar. Dalam leg pertama yang dihelat di Stadion Emirates, 24 Februari 2016, Los Cules menang 2-0 berkat sepasang gol Lionel Messi pada menit ke-71 dan 83.

Saat gantian menjamu skuat Meriam London di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB, Barcelona tampil penuh percaya diri. Barcelona berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1.

Ketiga gol Barca disarangkan Neymar pada menit ke-18, Luis Suarez menit ke-65, dan Lionel Messi menit ke-88. Sementara itu, The Gunners hanya mampu membalas lewat Mohamed Elneny pada menit ke-51.

Sebelum Barcelona, Real Madrid telah lebih dulu melenggang ke perempat final Liga Champions. Klub asuhan Zinedine Zidane itu mampu menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-0.

Bertandang ke markas Roma di Stadion Olimpico dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, 18 Februari 2016, Madrid menang dua gol tanpa balas. Dua gol Los Blancos dicetak Cristiano Ronaldo (57') dan Jese Rodriguez (86').

Sementara itu, saat menjamu Roma di Santiago Bernabeu, 9 Maret 2016, Real Madrid lagi-lagi menang 2-0. Ronaldo kembali membobol gawang Roma pada menit ke-64, sedangkan gol kedua dicetak oleh James Rodriguez menit ke-68.

Kini, kedua rakasa La Liga Spanyol itu akan menunggu siapa calon lawan yang akan dihadapi pada perempat final Liga Champions. Berdasarkan poling yang dilakukan oleh Sport.es, mayoritas pendukung Barcelona ingin bisa berhadapan dengan Real Madrid.

Sebanyak 49 persen suporter Los Cules berharap dapat bentrok dengan Madrid pada babak delapan besar. Pendukung Barca ingin segera mendepak Los Blancos dari Liga Champions dan membuat sang rival hampa gelar pada musim ini.

Real Madrid sudah tersingkir dari Copa del Rey dan kini berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 63, atau tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di posisi teratas.

Sementara itu, Benfica berada di posisi kedua calon lawan yang ingin suporter Barcelona bisa hadapi dengan 25 persen, disusul VfL Wolfsburg dengan 20 persen dan Manchester City dua persen.

Pengundian babak delapan besar Liga Champions akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016) sore WIB. Laga leg pertama babak delapan besar akan dihelat pada 5 dan 6 April, serta pertemuan kedua digelar pada 12 dan 13 April 2016.

Berikut ini adalah hasil poling di Sport.es:

Real Madrid: 49 persen
Benfica: 25 persen
VfL Wolfsburg: 20 persen
Manchester City: 2 persen
Bayern Munchen: 2 persen
Paris Saint-Germain: 1 persen
Atletico Madrid: 1 persen

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer