Sukses


AC Milan Gagal Kalahkan 10 Pemain Lazio

Bola.com, Milan - AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra Lazio dalam laga pekan ke-30 Serie A di San Siro, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Padahal, Lazio bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic mendapat kartu merah pada menit ke-84.

I Biancocelesti unggul lebih dulu lewat gol Marco Parolo pada menit ke-9. Namun, I Rossoneri sukses menyamakan angka berkat gol Carlos Bacca menit ke-15.

Hasil imbang ini membuat AC Milan tetap berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan mendulang 49 poin. Sementara itu, Lazio menghuni posisi delapan dengan mengoleksi 42 poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Milan mendapatkan perlawanan sengit dari Lazio. Laga baru berjalan sembilan menit, gawang I Rossoneri yang dikawal Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan. Sundulan Marco Parolo yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Lucas Biglia melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-15, AC Milan sukses menyamakan angka. Umpan pendek Luiz Adriano dari dalam kotak penalti mampu dikonversikan Carlos Bacca menjadi gol dengan sepakan terukur kaki kanan.

Giacomo Bonaventura memperoleh peluang emas untuk menggandakan keunggulan Il Diavolo Rosso. Sayang, bola hasil eksekusi tendangan bebas Bonaventura masih membentur mistar gawang. Sampai babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Masuk interval kedua, AC Milan langsung tancap gas. Pada menit ke-46, Carlos Bacca memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan Milan. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kanan Bacca dari dalam kotak penalti mudah dihentikan kiper Lazio, Federico Marchetti.

Bonaventura memiliki sepasang kesempatan untuk membobol gawang Lazio. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan Bonaventura pada menit ke-60 dan 68 berhasil dihentikan Marchetti.

Pada menit ke-84, Lazio harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Senad Lulic. Pemain 30 tahun tersebut diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Keisuke Honda.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan. Sejumlah peluang yang diperoleh Mario Balotelli dan Bonaventura mampu dibendung barisan belakang Lazio. Hingga laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, sepanjang pertandingan, AC Milan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan memperoleh tujuh peluang bagus dari 12 kesempatan. Sedangkan Lazio, hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari tiga kali usaha.

Susunan pemain:
AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata, 20-Ignazio Abate, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda (7-Jeremy Menez 84'), 18-Riccardo Montolivo, 28-Giacomo Bonaventura, 91-Andrea Bertolacci; 9-Luiz Adriano (45-Mario Balotelli 74'), 70-Carlos Bacca.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Lazio: 22-Federico Marchetti; 2-Wesley Hoedt, 4-Patric, 5-Edson Braafheid, 13-Milan Bisevac; 16-Marco Parolo, 19-Senad Lulic, 20-Lucas Biglia; 10-Felipe Anderson, 17-Alessandro Matri (9-Filip Djordjevic 80'), 87-Antonio Candreva (33-Mauricio 89').

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Wasit: Paolo Tagliavento

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer