Sukses


Akibat Serangan Bom, Duel Belgia vs Portugal Terancam Batal

Bola.com, Brussels - Ledakan bom mengguncang ibukota Belgia, Brussels pada Selasa (22/3/2016) pagi waktu setempat, hingga menewaskan puluhan orang. Akibat peristiwa tersebut, laga persahabatan antara Belgia kontra Portugal terancam batal digelar.

Seperti dilansir CNN, dua ledakan besar terjadi di Bandara Zaventem, Brussels, tepatnya di terminal keberangkatan dekat meja check-in American Airlines. Aksi terorisme yang didalangi oleh ISIS tersebut menelan 10 korban jiwa dan 100 orang luka-luka.

Selain di Bandara Internasional Brussels, ledakan bom juga terjadi di stasiun metro Maelbeek. Akibatnya, 20 orang tewas dan lebih dari 130 penumpang kereta mengalami luka-luka.

Serangan terorisme yang terjadi di Brussels membuat Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB) memutuskan untuk membatalkan sesi latihan skuat De Rode Duivels. Timnas Belgia saat ini tengah berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi Portugal dalam laga persahabatan.

"Pikiran kami bersama dengan korban. Sepakbola saat ini tidak penting. Sesi latihan dibatalkan," bunyi pernyataan resmi timnas Belgia di akun Twitter @BelRedDevils.

Persitiwa memulikan ini pun membuat duel Belgia melawan Portugal yang berlangsung di King Badouin Stadium, Brussels, Selasa (29/3/2016) waktu setempat terancam batal. Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi dari pihak KBVB terkait kelanjutan pertandingan tersebut.

Sumber: Sport.es, CNN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer