Sukses


Simpati Bom Brussles, Wembley Akan Dihiasi Bendera Belgia

Bola.com, London - Stadion Wembley akan dihiasi bendera Belgia pada Kamis (24/3/2016) sore waktu setempat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk simpati terkait aksi terorisme yang terjadi di Kota Brussels.

Belgia saat ini sedang dalam masa berkabung selama tiga hari setelah insiden bom yang terjadi di Kota Brussels, Selasa (22/3/2016) pagi waktu setempat. Dalam peristiwa berdarah tersebut, sedikitnya 34 orang tewas dan 260 orang lainnya mengalami luka-luka dalam ledakan yang terjadi di Bandara Brussels dan stasiun metro Maelbeek.

Insiden itu menyita perhatian dari seluruh dunia tak terkecuali dari dunia sepak bola. Inggris menjadi salah satu negara yang mengutuk serangan bom tersebut dan akan menghiasi Stadion Wembley sebagai bentuk simpati untuk para korban.

Nantinya, tiang sepanjang 315 meter yang membentang di atas stadion akan disorot lampu berwarna merah, kuning, dan hitam. Warna tersebut merupakan warna dari bendera Belgia.

Hal serupa pernah terjadi di stadion berkapasitas 90.000 tempat duduk tersebut pada November 2015. Tiang stadion berwarna biru, putih, merah, khas warna bendera Prancis ketika bersimpati atas teror bom dan penembakan yang terjadi di Kota Paris.

Peristiwa tersebut pun berdampak pada laga persahabatan antara tim nasional Belgia kontra Portugal pada 29 Maret 2016. Sejatinya pertandingan akan digelar di King Boudouin Stadium, Brussels, namun dipindahkan ke Estadio Dr. Magalhaes Pessoa di Kota Leiria, Portugal.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer