Sukses


AC Milan Dituding Telah Menyia-nyiakan Bakat Aubameyang

Bola.com, Milan - Mantan agen Pierre-Emerick Aubameyang, Yvan Le Mee, buka suara soal kepindahan sang pemain dari AC Milan. Le Mee menilai Rossoneri telah menyia-nyiakan bakat penyerang Borussia Dortmund itu karena tak pernah memberinya kesempatan bermain.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan produk asli binaan akademi sepak bola AC Milan. Pemain asal Gabon itu tercatat menimba ilmu bersama Milan rentang 2007 hingga 2008.

Pada  2008, Aubameyang terdaftar sebagai pemain klub inti Milan. Namun yang terjadi Aubameyang malah dipinjamkan ke Dijon, Lille, AS Monaco, dan hingga akhirnya dipermanenkan Saint-Etienne.

Bersama klub Ligue 1 itu, Aubameyang menunjukkan penampilan impresifnya. Penyerang berusia 26 tahun itu sukses mencetak 41 gol dan 26 assist dalam 97 penampilannya.

Hal itu lantas menyedot perhatian dari Borussia Dortmund. Pada bursa transfer 2013, Die Borussen akhirnya mengamankan jasa Aubameyang dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Aubameyang telah mencetak sejumlah gol luar biasa bersama akademi Milan. Tetapi, dia tetap tak mendapatkan kesempatan bermain. Pelatih primavera Milan ketika itu lebih memprioritaskan pemain asal Italia sehingga membiarkan Aubameyang tetap di bangku cadangan," kata Le Mee.

"Dia diperlakukan tak adil. Hingga akhirnya Aubameyang mendapatkan kesempatan pindah klub dengan status pinjaman. Kami berhasil membuatnya bermain untuk Dijon dan di sana dia sukses mencetak delapan gol dan enam assist ketika masih berusia 19 tahun. Berapa banyak pemain yang mampu melakukan hal itu?" ucap Le Mee.

AC Milan mungkin menjadi klub yang paling menyesal saat ini. Alasannya adalah Aubameyang tumbuh dan berkembang menjadi penyerang tajam bersama Dortmund. 

Hingga kini, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencatatkan 76 gol dan 27 assist dalam 134 penampilan. Bahkan, pemain berusia 26 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua Bundesliga musim ini dengan raihan 22 gol.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer