Sukses


Ronaldo Akan Anggap Neymar Pengecut, jika...

Bola.com, Rio de Janiero - Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario, akan melabeli Neymar sebagai pemain "pengecut" jika tidak bermain dalam dua turnamen tahun ini, yakni Copa America 2016 dan Olimpiade 2016 di Brasil.

Tim Samba akan ambil bagian dalam dua turnamen besar itu. Setelah tepat 100 tahun berdirinya CopaAmerica, ajang tersebut akan kembali bergulir di Amerika Serikat pada Juni 2016.

Sementara itu, Brasil juga terpilih menjadi penyelenggara Olimpiade 2016 yang akan dimulai Agustus mendatang. Alhasil, Selecao berniat untuk memainkan Neymar dalam dua ajang kompetisi tersebut.

Sebelumnya, Neymar sudah menyatakan ingin bermain di kedua ajang tersebut. Akan tetapi, Barcelona tidak mengizinkan pemain berusia 23 tahun itu dan memintanya memilih satu di antaranya guna menghindari kelelahan dan risiko cedera.

"Situasi ini sangat sulit bagi Neymar. Saya tidak tahu situasi apa yang terjadi di Barcelona. Namun, saya akan berpikir Neymar 'pengecut' jika dia memilih satu di antara kompetisi tersebut. Kami di timnas Brasil telah melihat kalender, dan kami melihat lebih banyak pertandingan dan kompetisi. Tentunya, para akan memiliki memiliki waktu libur yang singkat," kata Ronaldo.

Ronaldo mengaku, jika masih bermain akan memilih bermain di Olimpiade ketimbang Copa America. Sebab, negara peraih lima trofi Piala Dunia itu belum pernah sekalipun meraih sukses di ajang tersebut.

Saat gelaran terakhir Olimpiade di London pada 2012, Selecao hanya mampu meraih medali perak setelah takluk 1-2 dari Meksiko di laga puncak.

"Saya akan memilih untuk bermain di Olimpiade. Jika Brasil gagal memenangi medali emas pada Olimpiade di Rio, hal itu tidak bisa dimaafkan," tutur mantan pemain Real Madrid itu.

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer