Sukses


Kenang Cruyff, Duel Belanda vs Prancis Dihentikan Menit ke-14

Bola.com, Amsterdam - Legenda timnas Belanda, Johan Cruyff, tutup usia pada usia 68 tahun akibat penyakit kanker. Demi mengenang Cruyff, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan menghentikan sejenak laga persahabatan Belanda kontra Prancis pada menit ke-14 untuk mengheningkan cipta.

Pria yang berhasil meraih tiga Piala Champions bersama Ajax Amsterdam itu meninggal dunia di Barcelona, Kamis (24/3/2016) malam WIB. Cruyff tak mampu melawan penyakit kanker paru-paru yang mulai menggerogoti tubuhnya sejak Oktober 2015.

"Meninggalnya Cruyff sangat menyedihkan. Legenda terhebat sepanjang masa Belanda telah meninggal dunia," kata Direktur KNVB, Bert van Oostveen, seperti dilansir Soccerway.

"Laga melawan Prancis akan tetap berjalan sesuai rencana, namun atmosfer pertandingan akan terasa berbeda. Pertandingan nanti akan menjadi penghormatan untuk Cruyff," lanjutnya.

Belanda akan menghadapi Prancis dalam laga persahabatan di Amsterdam ArenA, Sabtu (26/3/2016) dini hari WIB. Sebagai penghormatan kepada Cruyff, pertandingan akan dihentikan sejenak pada menit ke-14 untuk mengheningkan cipta.

"Meninggalnya Cruyff adalah kehilangan besar untuk sepak bola Belanda dan kami akan menghormatinya dengan beberapa cara. Laga Belanda melawan Prancis pada Jumat (25/3/2016) waktu setempat, akan dihentikan pada menit ke-14 dan mengheningkan cipta selama satu menit," bunyi pernyataan resmi KNVB.

"KNVB berharap klub-klub liga amatir di seluruh Belanda juga akan melakukan penghormatan kepada Cruyff, tetapi itu diserahkan kepada klub bagaimana melakukannya."

Ketika masih aktif sebagai pesepak bola, Johan Cruyff sangat identik dengan nomor punggung 14. Bahkan, dia tetap pada pendiriannya memakai nomor 14 meskipun pemerintah Belanda memintanya menggunakan nomor 11 agar sesuai dengan urutannya.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer