Sukses


Ucapan Belasungkawa dari Barcelona, Ajax, dan KNVB Buat Cruyff

Bola.com, Barcelona - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia pada usia 68 tahun akibat penyakit kanker. Berita ini membuat dunia sepak bola berduka.

Ucapan bela sungkawa pun mulai mengalir untuk pemegang tiga gelar Ballon d'Or tersebut. Tak terkecuali dua mantan tim yang pernah dibelanya, Ajax Amsterdam dan Barcelona.

"Johan Cruyff meninggal pada usia 68 tahun. Pemain terbesar sepanjang sejarah Ajax Amsterdam sudah menderita kanker paru-paru sejak Oktober 2015. Ajax ingin berbagi rasa kehilangan yang besar ini dan berharap keluarga diberikan kekuatan," demikian pernyataan Ajax dalam situs resminya.

"Kami selalu mencintaimu Johan. Istirahat yang tenang," kicau akun Twitter Barcelona.

Cruyff mengawali karier profesionalnya bersama Ajax mulai tahun 1964 hingga 1973. Bersama De Godenzonen, Cruyff mendapatkan 8 gelar Eredivisie, 3 Piala Champions (sekarang Liga Champions), 5 trofi Piala Belanda, 1 Piala Intertoto, 1 gelar Piala Super dan 1 Piala Intercontinental.

Pemegang tiga gelar Ballon d'Or tersebut kemudian pindah ke Barcelona. Di klub La Liga itu, Cruyff bertahan hingga tahun 1978 dan sukses mendapatkan satu trofi La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

Tak hanya Barcelona dan Ajax yang mengucapkan bela sungkawanya. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) juga ikut merasa kehilangan dengan berpulangnya Johan Cruyff.

"Dengan kesedihan yang sangat mendalam kami rasakan dari meninggalnya Johan Cruyff. Kata-kata tak akan cukup menggambarkan perasaan kami," demikian pernyataan KNVB dalam akun Twitternya.

Sumber: Twitter, Ajax Amsterdam, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer