Sukses


Catat Rekor di Timnas Spanyol, Casillas Ingin Pensiun

Bola.com, Bukares Penjaga gawang Iker Casillas mencetak rekor baru bersama timnas Spanyol pada laga persahabatan melawan Rumania yang berlangsung di Stadion Cluj Arena, Minggu (27/3/2016). Seusai partai itu, pemain berusia 34 tahun itu mengindikasikan untuk pensiun.

 

Casillas mencatatkan 166 caps dan menjadi pemain Eropa dengan penampilan terbanyak untuk negaranya. Dia mengalahkan rekor mantan pemain timnas Latvia, Vitalijis Astafjevs, dengan 165 caps dari 1992 hingga 2010.

Casillas juga mencatatkan rekor lainnya, yakni penjaga gawang dengan rekor clean sheet terbaik. Penjaga gawang asal klub FC Porto itu menorehkan 101 clean sheet dari 166 penampilan bersama La Furia Roja.

"Saya bahagia mencapai pertandingan ke-166 dan menjadi pemain yang paling banyak tampil membela timnas. Dalam beberapa tahun terakhir, saya banyak mengalami periode buruk. Saya hanya ingin mengingat yang baik," ujar Casillas.

"Waktu pensiun saya semakin dekat. Saya yakin rekor saya akan dilampaui oleh orang lain suatu saat nanti. Saya berharap bisa terus bersama timnas Spanyol yang banyak berisi para pemain muda," mantan pemain Real Madrid itu menambahkan.

Iker Casillas 16 tahun lamanya memperkuat tim inti Real Madrid. Dia bergabung bersama akademi Madrid, La Fabrica, pada musim 1990-1991. Casillas pertama kali mendapatkan panggilan memperkuat tim inti Madrid pada laga Liga Champions melawan Rosenborg (27/11/1997) saat berusia 16 tahun.

Selama masa baktinya bersama Real Madrid, Casillas mempersembahkan lima gelar La Liga, dua Piala Raja Spanyol, tiga gelar Piala Super Spanyol, tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, satu gelar Kejuaraan Dunia Antarklub dan Piala Intercontinental.

Sementara itu, Iker Casillas sukses mengantarkan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Dia juga dua kali mempersembahkan gelar Piala Eropa, yakni pada tahun 2008 dan 2012.

Sumber: Sportal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer