Sukses


Rooney Bakal Jadi Sosok Sentral Inggris di Ajang Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Duet Harry Kane dan Jamie Vardy tampil gemilang di lini depan timnas Inggris pada partai melawan Jerman, Sabtu (26/3/2016). Meski demikian, pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, menegaskan Wayne Rooney tetap menjadi sosok sentral tim pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Pada laga uji coba yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Harry Kane mencetak gol pada menit ke-61. Sementara itu, gol Jamie Vardy bagi Tigas Singa lahir pada menit ke-74.

Timnas Inggris menutup laga dengan kemenangan tipis 3-2. Gol kemenangan Tiga Singa diciptakan oleh Eric Dier pada menit ke-91. Pemain asal klub Tottenham Hotspur itu mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson.

"Wayne Rooney adalah kapten kami. Dia telah menjadi kapten Inggris selama dua tahun. Dia memimpin tim pada babak kualifikasi, di mana kami mendapatkan 10 kemenangan dari 10 laga," ungkap Hodgson.

"Saya merasa tak senang karena dia mendapatkan cedera. Jika dia tak bermain, itu bukan berarti dia pantas dikeluarkan dari tim. Dia sama sekali tak pantas diperlakukan seperti itu," Hodgson menambahkan.

Rooney mendapatkan cedera lutut saat membela Manchester United pada laga lanjutan Premier League melawan Sunderland (13/2/2016). Akibat cedera itu, pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan absen bermain selama dua bulan.

"Jika Rooney fit dan kembali bisa bermain, dia akan memberikan tekanan besar kepada Kane dan Vardy. Saat ini, kedua pemain ini memberikan tekanan besar kepadanya. Ini adalah situasi yang kami harapkan," Hodgson menambahkan.

"Sejujurnya, saya belum memikirkan tentang posisi Rooney. Saya terlalu sibuk menikmati fakta bahwa Danny Welbeck kembali dan tampil bagus. Vardy juga tampil bagus. Adapun, Kane tampil mengesankan sepanjang pertandingan," Roy Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Timnas Inggris akan melakoni laga uji coba melawan Belanda pada Selasa (29/3/2016). Kemudian, The Three Lions akan melakukan dua partai uji coba pada bulan Mei, yakni melawan Turki (22/5/2016) dan Australia (27/3/2016). Terakhir, Inggris berujicoba melawan Portugal (2/6/2016).

Timnas Inggris tergabung di Grup B pada putaran final Piala Eropa yang berlangsung di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli nanti, bersama Rusia, Wales, dan Slowakia. Tim Tiga Singa menjalani laga pertama dengan berhadapan melawan Rusia, Sabtu (11/6/2016).

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer