Sukses


Inggris Terancam Tanpa Henderson di Ajang Piala Eropa 2016

Bola.com, Dortmund - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, terancam absen membela tim nasional Inggris di ajang Piala Eropa 2016 setelah mengalami cedera usai menghadapi Borussia Dortmund pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, di Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB. 

Pada pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, Henderson digantikan Joe Allen usai jeda babak pertama. Gelandang berusia 25 tahun tersebut dikabarkan mengalami cedera lutut setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Dortmund pada pertengahan paruh pertama. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku belum mengetahui berapa lama Henderson bakal absen membela skuat The Reds. Namun, media-media Inggris memperkirakan mantan pemain Sunderland itu akan absen cukup lama karena cedera yand dialaminya cukup parah. 

"Ini sangat membuat saya frustasi karena setiap tim di dunia ini butuh keberuntungan (agar dapat terhindar dari cedera). Menurut saya, kami tidak memiliki banyak hal tersebut (keberuntungan)," ungkap Klopp seusai pertandingan. 

"Dia mengalami masalah pada lututnya. Cedera tersebut terlihat tidak baik, tetapi saya tidak ingin berspekulasi. Kami tidak akan tahu berapa lama dia akan menepi hingga dilakukan scan. Namun, menurut saya, ini bukan merupakan masalah kecil," tutur manajer berusia 48 tahun itu. 

Inggris tergabung di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Wales, Russia, dan Slovakia. Pada pertandingan pertama, skuat asuhan Roy Hodgson tersebut bakal menghadapi Russia, di Stade Vélodrome, Marseille, 11 Juni mendatang. 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer