Sukses


Filipe Luis: Perjuangan Atletico Madrid Mirip Leicester City

Bola.com, Madrid - Bek Atletico Madrid, Filipe Luis, terkesan dengan semangat juang Leicester City, yang hampir menjuarai Premier League 2015-2016. Pemain asal Brasil itu menilai apa yang dilakukan The Foxes mirip dengan perjuangan Los Rojiblancos dalam meraih titel Liga Champions.

 

Leicester City saat ini berada di ambang juara Premier League musim ini. Kepastian itu diraih setelah Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, Senin (25/4/2016).

Pasukan Claudio Ranieri hanya membutuhkan tiga poin untuk mengukir sejarah di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Hal itu bisa diwujudkan jika meraih kemenangan melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

"Lihatlah apa yang terjadi tahun ini bersama Leicester City, mereka adalah tim sederhana dan hampir menjadi juara Premier League. Hal yang tak biasa terjadi di sepak bola," kata Luis.

"Perjuangan mereka memiliki kesamaan dengan kami di Liga Champions. Meskipun ada perbedaan dari anggaran kami sebagai tim dan jumlah laga yang dimainkan," ucap mantan pemain Chelsea itu.

Atletico dianggap menjadi kuda hitam dalam perburuan gelar Liga Champions. Pada babak semifinal, Los Rojiblancos dianggap sebagai yang terlemah dibandingkan dengan Bayern Munchen, Real Madrid, dan Manchester City. Namun, tim besutan Diego Simeone mampu menghadirkan kejutan besar pada babak perempat final dengan menyingkirkan Barcelona lewat kemenangan agregat 3-2.

Pasukan Diego Simeone akan memulai impian mereka dalam meraih trofi Si Kuning Besar melawan Bayern Munchen pada babak semifinal. Fernando Torres dkk terlebih dahulu menjamu Die Rotten di Vicente Calderon pada (27/4/ 2016), sebelum bertandang ke Allianz Arena pada (3/5/2016).

"Tim ini lebih sering berpikir secara kolektif dan tak seorang pun berpikir untuk dirinya sendiri. Itulah hal positif yang kami miliki. Kami sudah mengalami momen baik dan buruk musim ini dan sekarang kami stabil karema memiliki pemain yang semakin bagus," Filipe Luis mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer