Sukses


PSV Eindhoven Kampiun Eredivisie Belanda 2015-2016

Bola.com, Zwolle - PSV Eindhoven berhasil menjuarai Eredivisie Belanda musim ini setelah meraih kemenangan atas PEC Zwolle dalam laga terakhir, Minggu (8/5/2016) malam WIB.

Bermain di markas Zwolle, IJsseldelta Stadion, PSV tampil menekan sejak bola digulirkan. Skuat asuhan Philip Cocu itu pun berhasil melumat Zwolle dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan klub berjuluk Rood-witten itu disarangkan oleh Jurgen Locadia pada menit ke-34, dan Luuk de Jong menit ke-43 serta 67'. Sementara itu, gol tunggal Zwolle disarangkan Ouasim Bouy menit ke-66.

Hasil positif ini membuat PSV tetap kukuh bercokol di puncak klasemen akhir Eredivisie Belanda dengan mendulang 84 poin. Sedangkan PEC Zwolle berada di urutan delapan dengan mengoleksi 48 poin.

Keberhasilan PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie Belanda juga tak lepas dari hasil imbang 1-1 yang didapat rival terdekat mereka, Ajax Amsterdam. Menghadapi klub papan bawah De Graafschap, Ajax hanya mampu bermain imbang 1-1.

Alhasil, Ajax yang sempat bercokol di puncak klasemen dengan hanya keunggulan selisih gol harus turun ke urutan dua. Klub berjuluk de Godenzonen itu mengoleksi 82 poin atau tertinggal dua angka dari PSV Eindhoven.

"Filosofi saya selalu tetap positif, bahkan jika kami tidak dalam situasi yang terbaik. Kami hanya memiliki kesempatan yang benar-benar tipis, tetapi kesempatan yang sangat tipis masih sebuah kesempatan, bukan?" ujar pelatih PSV, Philip Cocu.

"De Graafschap memainkan peran besar dalam titel juara yang kami dapatkan hari ini. Kami berterima kasih untuk itu," lanjutnya.

Bagi PSV Eindhoven, keberhasilan ini sekaligus mempertahankan titel juara Eredivisie Belanda yang diraih musim lalu. Selain itu, trofi ini merupakan gelar liga yang ke-23 buat klub yang bermarkas di Philips Stadion tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer