Sukses


Buffon Dukung Atletico Bungkam Madrid di Final Liga Champions

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendukung Atletico Madrid menjuarai Liga Champions musim ini. Buffon yakin Atletico bakal mengalahkan Real Madrid dalam laga final.

Los Rojiblancos sukses melenggang ke partai puncak usai menyingkirkan Bayern Munchen berkat agresivitas gol tandang, setelah agregat sama kuat 2-2. Sementara itu, Los Blancos mendepak Manchester City pada fase semifinal dengan agregat 1-0.

Dua klub asal Kota Madrid ini pun akan saling berhadapan pada laga final yang berlangsung di San Siro, 28 Mei 2016. Bagi Atletico Madrid dan Real Madrid, duel ini adalah partai ulangan final Liga Champions musim 2013-2014.

Dalam laga yang dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014, Atletico mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu berkat gol Deigo Godin menit ke-36. Akan tetapi, kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar setelah Sergio Ramos membawa Madrid menyamakan angka menit ke-90+3.

Pada masa perpanjangan waktu, Real Madrid yang saat itu masih dilatih Carlo Ancelotti langsung tancap gas dan menutup laga dengan kemenangan 4-1. Tiga gol tambahan Los Blancos disarangkan Gareth Bale (110'), Marcelo (118'), dan Cristiano Ronaldo (120').

Kini, Atletico Madrid memiliki kesempatan untuk membalaskan hasil menyakitkan tersebut. Buffon yakin dengan skuat yang dimiliki saat ini, Atletico mampu mengalahkan Madrid sekaligus menjuarai Liga Champions musim ini.

"Jika ada keadilan dalam olahraga, Atletico Madrid akan menang. Dua tahun lalu, Atletico kalah karena benar-benar kurang beruntung setelah Sergio Ramos mencetak gol pada menit ke-93," kata Buffon.

"Saya sangat percaya peluang membalas dendam dalam olahraga memberi Anda harapan. Tetapi itu akan menjadi tantangan berat, karena Real Madrid memiliki lebih banyak pengalaman dalam turnamen ini," lanjutnya.

Jika berhasil mengalahkan Real Madrid, Atletico Madrid akan merengkuh gelar perdana di Liga Champions. Sementara itu, Madrid bakal mengukir undecima atau trofi ke-10 di ajang ini.

Sumber: AS 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer