Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Ben Davies

Bola.com, Jakarta - Di Tottenham Hotspur, posisi bek kiri menjadi milik Danny Rose. Meski demikian, Ben Davies tetap bisa mendapatkan tempat utama sebagai bek kiri tim nasional Wales.

Davies memang kesulitan menggeser posisi Rose yang tampil gemilang dalam beberapa tahun terakhir di The Spurs. Apalagi, Davies merupakan pemain yang baru tiba di White Hart Lane pada 2014.

Sebelumnya, Davies tampil membela Swansea City selama dua musim. Bersama The Swans, Davies menjadi bagian utama lini belakang yang membuatnya tampil sebanyak 85 pertandingan.

Kendati kerap menjadi pemain pelapis, Davies ternyata tetap dipercaya tampil beberapa kali bersama Tottenham. Manajer Mauricio Pochettino memberikannya kesempatan bermain sebanyak 54 kali dalam dua musim terakhir.

Performa Davies yang minim di klub, ternyata cukup untuk membuatnya menjadi bagian inti timnas Wales. Pelatih Chris Coleman menganggap, Davies merupakan salah satu pilar yang sukses membawa Wales berlaga di Piala Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Pemain Tottenham Hotspur asal Wales, Ben Davies. (AFP/Andreas Solaro)

"Berlaga di Piala Eropa 2016 merupakan pencapaian awal Wales. Kami bekerja keras untuk meraih hal itu. Semuanya terus berjuang bersama-sama melalui masa sulit beberapa tahun lalu," kata Davies.

"Kami ingin terus menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan pada ajang Piala Eropa 2016," lanjut Davies.

Davies menjalani debut bersama Wales pada September 2012. Hingga sekarang, pemain berusia 23 tahun itu telah bermain sebanyak 19 pertandingan internasional.

Video Populer

Foto Populer