Sukses


Del Bosque: Kroasia Dulu, Baru Babak 16 Besar!

Bola.com, Nice - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengakui fokus timnya saat ini adalah untuk laga penutup fase grup D Piala Eropa 2016 melawan Kroasia, bukan pada siapa lawan mereka di babak 16 besar.

 

Spanyol memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kepastian itu diraih berkat kemenangan 3-0 melawan Turki di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (17/6/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-34 dan 48, serta Nolito menit ke-37. Hasil tersebut membuat Spanyol kini mengoleksi enam poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D.

Meski secara matematis Spanyol sudah lolos, namun mereka akan menghadapi Kroasia pada 21 Juni 2016. Laga tersebut bakal menjadi penentu siapa yang bakal meraih predikat juara Grup D mengingat Kroasia saat ini berada di posisi kedua dengan raihan empat poin.

"Kami sudah menyelesaikan tujuan pertama kami yakni lolos ke babak berikutnya dan bermain dengan penampilan yang bagus. Kami bertanggung jawab untuk semua laga dengan mencetak gol seperti yang telah kami lakukan," kata Del Bosque.

"Kami sekarang fokus pada laga melawan Timnas Kroasia dan melihat peluang untuk melaju ke final. Kami tak memikirkan siapa lawan kami di babak 16. Kami ingin meraih tiga poin melawan Kroasia dan akan memilih tim untuk melakukan pekerjaan itu," ucap pria berusia 65 tahun itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer