Sukses


Komentar Del Bosque usai Spanyol Lolos 16 Besar Piala Eropa

Bola.com, Nice - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, merasa bahagia timnya berhasil melenggang ke fase 16 besar Piala Eropa 2016. Meski telah lolos ke babak selanjutnya, Del Bosque mengingatkan La Roja untuk tak jemawa.

Menghadapi Turki pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB, Spanyol tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Spanyol mencatatkan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen milik Turki.

Selain itu, skuat Matador juga memperoleh enam peluang bagus dari 18 kesempatan. Sementara itu, Turki melepaskan delapan tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang.

Spanyol akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan La Furia Roja dicetak Alvaro Morata pada menit ke-34 dan 48, serta Nolito menit ke-37.

Hasil positif tersebut membuat Spanyol telah memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016. La Roja masih nyaman berada di puncak Grup D dengan mendulang enam poin, hasil dari dua kemenangan. Sedangkan Turki berada di dasar grup tanpa memiliki satu nilai pun.

"Kami belum meraih apapun. Kami harus terus tampil dengan kemurahan hati yang sama, pembawaan yang sama. Kami sudah berhasil lolos ke fase berikutnya, di mana itu tujuan pertama kami. Kami bermain sangat baik dan ini mendorong kami untuk bergerak maju," kata Del Bosque.

"Seperti yang saya katakan, kami bermain baik, kami bertahan dengan bagus, kami memiliki peluang, kami mengendalikan laga. Mungkin Turki ingin mencetak gol dengan tanpa perlindungan di lini belakang, sedangkan Ceska bertahan dengan lebih banyak pemain," imbuhnya.

Pada pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2016, Spanyol akan menantang Kroasia di Stade Matmut-Atlantique, 22 Juni 2016. Sementara itu, Turki bersua Republik Ceska di Stade Bollaert-Delelis.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer