Sukses


Prediksi Inggris Vs Islandia: Senjata Pasukan Tentara

Bola.com, Nice - Inggris akan menghadapi Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Melupakan soal nama besar, Inggris tak bisa menganggap remeh "pasukan tentara" Islandia.

Secara sejarah, Inggris memang pantas diunggulkan ketimbang Islandia. Namun kenyataan di lapangan, performa The Three Lions tidak jauh berbeda daripada Islandia.

Pada fase grup, kedua negara sama-sama lolos dengan raihan poin sama. Inggris meraup lima poin di Grup B, sementara jumlah poin yang sama dihasilkan Islandia di Grup F.

Faktor motivasi tinggi yang dimiliki Islandia patut diwaspadai Wayne Rooney dan kawan-kawan. Islandia yang negaranya tidak memiliki tentara siaga, memiliki mental bagai petarung.

"Kami merupakan negara kecil. Jadi, kami tidak mempunyai tentara. Untuk meningkatkan gengsi dan kebanggaan negara, kami melakukannya dalam olahraga. Seluruh atlet Islandia bakal berjuang habis-habisan di lapangan," kata pelatih Helmir Hallgrimsson.

"Jika berperang sungguhan, negara kami mudah untuk dikalahkan. Namun, dalam olahraga, kami memiliki motivasi tinggi pantang menyerah sebagai tim. Itu yang kami miliki untuk membuat bangga seluruh Islandia," lanjutnya.

Semangat berapi-api dari kubu Islandia ternyata dipahami betul Inggris. Pelatih Roy Hodgson mengakui, sang lawan bakal tampil penuh semangat menghadapi pasukan Tiga Singa.

"Karakter orang Islandia adalah mempunyai determinasi dan kemampuan bertahan hidup yang baik. Saya yakin itu menjadi faktor utama Islandia lolos dari fase grup. Kami memang favorit, namun kami sadar akan menjalani lawan yang sangat sulit," ujar Hodgson.

Inggris sudah pasang kuda-kuda jelang menghadapi Islandia. Salah langkah bakal memupus upaya Inggris melaju ke babak perempat final untuk bersua tuan rumah, Prancis.

Prakiraan susunan pemain

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, Chris Smalling, Danny Rose; Jordan Henderson, Eric Dier, Dele Alli; Wayne Rooney; Daniel Sturridge, Harry Kane
Pelatih: Roy Hodgson

Islandia: Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Skulason; Johann Gudmundsson, Aron Gunnardsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Jon Dadi Bodvardsson, Kolbeinn Sigthorsson
Pelatih: Lars Lagerback dan Helmir Hallgrimsson

Head to head

5/6/2004 - Inggris 6-1 Islandia (Persahabatan)
2/6/1982 - Islandia 1-1 Inggris (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Inggris

20/6/2016 - Slovakia 0-0 Inggris (Piala Eropa)
16/6/2016 - Inggris 2-1 Wales (Piala Eropa)
11/6/2016 - Inggris 1-1 Rusia (Piala Eropa)
2/6/2016 - Inggris 1-0 Portugal (Persahabatan)
27/5/2016 - Inggris 2-1 Australia (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Islandia

22/6/2016 - Islandia 2-1 Austria (Piala Eropa)
18/6/2016 - Islandia 1-1 Hungaria (Piala Eropa)
14/6/2016 - Portugal 1-1 Islandia (Piala Eropa)
6/6/2016 - Islandia 4-0 Liechtenstein (Persahabatan)
1/6/2016 - Norwegia 3-2 Islandia (Persahabatan)

Prediksi Bola.com

Inggris 55-45 Islandia

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer