Sukses


Prediksi Portugal Vs Wales: Bukan Hanya Panggung Ronaldo-Bale

Bola.com, Lyon - Pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 antara Portugal kontra Wales, di Lyon, Rabu (6/7/2016) atau Kamis dini hari WIB, bukan hanya pertarungan Cristiano Ronaldo melawan Gareth Bale.

Kedua pemain tersebut menjadi sosok perbincangan banyak orang karena berada dalam satu klub yang sama, Real Madrid. Keduanya bakal saling "bermusuhan" demi membawa negara masing-masing berada di final Piala Eropa 2016.

Ronaldo selalu menjadi pusat perhatian di Real Madrid. Sementara itu, Bale meski saat ini merupakan pemain termahal dunia, tak bisa lepas dari bayang-bayang Ronaldo.

Bale bakal mencoba membuktikan kualitasnya pada ajang Piala Eropa kali ini. Terbukti, eks pemain Tottenham Hotspur itu mampu membawa Wales melaju dengan gemilang hingga babak semifinal.

Kontribusinya bagi Wales juga terbilang baik. Bale terlibat dalam empat gol dari total 11 gol The Dragons sejak fase grup sampai babak perempat final.

Sedangkan Ronaldo masih menjadi sosok sentral bagi Portugal. Pemain didikan akademi Sporting CP itu berkontribusi empat gol dari total enam gol Portugal selama turnamen berlangsung.

Sorotan yang tertuju kepada Ronaldo dan Bale ternyata tidak membuat khawatir kedua pelatih. Fernando Santos, arsitek Portugal, secara khusus mengungkapkan kehadiran keduanya justru menambah menarik partai nanti.

"Tidak ada tekanan. Mereka adalah pemain berpengalaman yang sering merasakan laga besar. Ini bukan hanya Ronaldo versus Bale. Seluruh pemain akan terlibat dalam laga nanti," kata Santos.

Kubu Wales juga masih santai jelang pertarungan besar bagi mereka. Pelatih Chris Coleman bakal menjadikan laga kontra Portugal sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Akan ada pertandingan yang berbeda. Kami harus tetap fokus dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Kita akan lihat apa hasil yang akan didapat nanti," ujar Coleman.

Pada laga semifinal nanti, Portugal harus kehilangan William Carvalho karena akumulasi kartu kuning. Hal tidak menguntungkan juga dialami Wales yang harus tampil tanpa Aaron Ramsey dan Ben Davies karena alasan sama.

Kini, tinggal bagaimana Ronaldo dan Bale bisa memberikan suntikan motivasi terhadap rekan-rekannya. Aksi-aksi mereka bisa saja menjadi pembeda sekaligus memastikan langkah salah satu negara ke babak final Piala Eropa 2016.

Prakiraan susunan pemain

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Eliseu; Danilo Pereira; Adrien Silva, Renato Sanches, Joao Mario; Luis Nani, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Wales: Wayne Hennessey; James Chester, Ashley Williams, James Collins; Chris Gunter, Joe Allen, Jonny Williams, Joe Ledley, Neil Taylor; Gareth Bale; Hal Robson-Kanu
Pelatih: Chris Coleman

Head to head

15/5/1949 - Portugal 3-2 Wales (Persahabatan)
12/5/1951 - Wales 2-1 Portugal (Persahabatan)
2/6/2000 - Portugal 3-0 Wales (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Portugal

30/6/2016 - Polandia 1(3)-1(5) Portugal (Piala Eropa)
25/6/2016 - Kroasia 0-1 Portugal (Piala Eropa)
22/6/2016 - Hungaria 3-3 Portugal (Piala Eropa)
18/6/2016 - Portugal 0-0 Austria (Piala Eropa)
14/6/2016 - Portugal 1-1 Islandia (Piala Eropa)

Lima pertandingan terakhir Wales

1/7/2016 - Wales 3-1 Belgia (Piala Eropa)
25/6/2016 - Wales 1-0 Irlandia Utara (Piala Eropa)
20/6/2016 - Rusia 0-3 Wales (Piala Eropa)
16/6/2016 - Inggris 2-1 Wales (Piala Eropa)
11/6/2016 - Wales 2-1 Slovakia (Piala Eropa)

Prediksi Bola.com

Portugal 55-45 Wales

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer