Sukses


Carlo Ancelotti Adopsi Pola Josep Guardiola

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengungkapkan, FC Hollywood tetap memainkan corak yang sama dengan apa yang diperlihatkan sepanjang musim lalu. Carletto mengaku mengadopsi karakter Josep Guardiola, setidaknya sampai setahun ke depan.

Namun ia memastikan tak 100 persen menjiplak apa yang sudah dilakukan Guardiola. "Bayern adalah satu di antara tim terbaik di dunia, dan saya memiliki para pemain hebat musim depan. Guardiola sudah menancapkan banyak hal bagus, dan itu tak perlu diubah, saya akan menggunakan itu. Bedanya, saya hanya memberi sentuhan krusial pada beberapa elemen," sebut Ancelotti, seperti dirilis Kicker, Selasa (12/7/2016).

Pada musim lalu, Guardiola lebih dominan memainkan pola striker tunggal dengan memasang Robert Lewandowski sebagai target man. Beberapa kali menggunakan false nine, dengan menempatkan Thomas Muller ataupun Mario Gotze sebagai striker bayangan.

Saat terakhir membawa Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions 2013-2014, Ancelotti menggunakan pola 4-2-3-1. Posisi striker menjadi milik Karim Benzema, dengan tiga trio di belakang berisi Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Isco atau Angel Di Maria.

"Satu hal, saya ingin tetap menjaga agar Bayern tampil menyerang, karena saya menyukai itu. Apapun polanya nanti, saya pastikan kami akan tampil agresif, sama seperti tim-timku terdahulu," tegas Ancelotti.

Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku gembira dengan rencana sang pelatih anyar. Ia yakin tradisi ofensif FC Hollywood bakal memberikan banyak prestasi, juga hiburan bagi fans.

"Dia pelatih yang sempurna dengan momen yang tepat. Saya senang bisa menghadirkan Ancelotti di Munich. Ada beberapa perubahan penting yang akan terjadi, tapi semuanya tetap mengacu pada gelar juara," sebut Rummenigge.

Sumber: Kicker.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer