Sukses


Perjudian Inter dengan Frank de Boer

Bola.com, Milan - Inter Milan resmi menunjuk Frank de Boer sebagai suksesor Roberto Mancini. Penunjukkan ini sudah tercium sejak hubungan Mancini dengan manajemen klub memanas. Nama De Boer sudah disebut sebagai pelatih baru Inter mengingat ia baru saja meletakkan jabatannya sebagai pelatih Ajax Amsterdam.

Sepanjang sejarah klub, De Boer akan menjadi pelatih asal Belanda pertama yang menangani Inter Milan. Keputusan De Boer untuk melanjutkan karier di Italia terbilang berani. Karena jarang sekali ada pelatih asal Belanda yang berkarier di Italia. Kali terakhir ada pelatih Belanda berkarier di Italia adalah ketika Clarence Seedorf menangani AC Milan pada tahun 2014.

Italia memang pernah diramaikan oleh para pemain asal Belanda, beberapa yang terkenal adalah Marco van Basten, Frank Rijkaard dan Ruud Gullit. Ketiganya sudah memasuki dunia baru sebagai pelatih, namun tidak ada satu pun dari ketiga sosok tadi yang melatih klub Italia.

Keraguan dari para Interisti pun muncul apakah De Boer merupakan sosok yang tepat untuk membangun klub tersebut. Jika menilik perjalanan karier De Boer, ia pernah memperkuat Ajax dan Barcelona. Namun sodara kembar Ronald de Boer ini sama sekali tidak pernah merasakan atmosfer sepak bola Italia.

De Boer memerlukan waktu adaptasi untuk mengenal para pemainnya dan tradisi sepak bola di Italia. Satu hal positif yang bisa ia tonjolkan adalah bagaimana ia memaksimalkan potensi dari para pemain muda. Sebagai sosok yang pernah menangani Ajax selama enam tahun dan meraih empat trofi Eredivisie, pelatih berusia 46 tahun ini sudah biasa bekerja dengan para pemain hasil didikan akademi klub.

Hal ini sejalan dengan keinginan Presiden Inter, Erick Thohir, yang menginginkan pelatih Nerazzurri untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemain dari akademi.

Pekerjaan berat sudah menanti De Boer pada musim pertamanya. Menjadi pelatih asal Belanda pertama yang meraih kesuksesan di Italia tentu akan menjadi pencapaian pribadi yang positif bagi De Boer.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer