Sukses


Allegri Puas Juventus Jual Pogba ke MU dengan Harga Mahal

Bola.com, Turin - Keputusan Juventus menjual Paul Pogba ke Manchester United dengan harga selangit disambut baik oleh Massimiliano Allegri. Bagi Allegri, Juve telah membuat kesepakatan yang luar biasa.

Juventus menjual gelandang timnas Prancis tersebut ke MU dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp 1,51 triliun) pada 8 Agustus 2016. Nilai itu membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan harga Gareth Bale saat digaet Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

I Bianconeri pun memperoleh keuntungan besar hasil dari penjualan gelandang 23 tahun tersebut. Sebab saat diboyong ke Juventus Stadium pada 3 Juli 2012, Pogba didapat secara cuma-cuma setelah menolak memperpanjang kontrak bersama The Red Devils.

"Transfer Pogba ke Manchester United jelas merupakan kesepakatan yang luar biasa dalam hal keuangan. Saya berharap yang terbaik untuknya, dan siapa tahu mungkin kami akan bertemu lagi di suatu tempat," ujar Allegri di situs resmi Juventus, Jumat (12/8/2016).

"Paul Pogba memainkan peran penting pada musim sebelumnya, performanya yang berkembang kian jauh dan dia masih punya ruang untuk memperbaikinya pada masa depan," lanjutnya.

Selama empat musim membela Juventus, Paul Pogba berhasil mencetak 34 gol dari 178 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia turut membantu Juve meraih empat trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia, dan dua titel Coppa Italia.

Sumber: Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Massimiliano Allegri

Video Populer

Foto Populer