Sukses


Beckham Minta Rooney Abaikan Saran Legenda Inggris

Bola.com, Manchester - Mantan pemain timnas Inggris dan Manchester United, David Beckham, meminta Wayne Rooney untuk tak mendengarkan saran orang lain untuk pensiun memperkuat The Three Lions.

Beberapa waktu lalu, penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer, menyarankan agar Rooney pensiun dari timnas Inggris dan fokus membela klub. Shearer memberikan saran tersebut agar karier Roo di dunia sepak bola panjang.

Mantan pemain Newcastle United tersebut memberikan gambaran mengenai perjalanan kariernya. Shearer memutuskan pensiun dari level internasional ketika berusia 29 tahun pada tahun 2000.

Dia kemudian fokus di klub saja dan mampu bermain hingga umur 36 tahun. Jika saat itu dia tidak memutuskan pensiun, dia mungkin hanya menjadi pemain cadangan di The Magpies karena kondisi fisik yang terkuras.

"Malam ini Wayne Rooney menjadi pemain di luar penjaga gawang yang paling banyak memperkuat Inggris. Saya terus mendengarkan apa yang orang lain katakan. Rooney tak perlu berhenti membela timnas untuk memperpanjang kariernya," ujar Beckham.

"Sebagai pemain, Anda pensiun ketika Anda siap. Memperkuat negara adalah level tertinggi sebagai pemain profesional. Berjalan di Wembley dengan mengenakan kostum timnas Inggris adalah perasaan yang luar biasa sebagai pemain," ia menambahkan.

Wayne Rooney saat ini memiliki 115 caps memperkuat timnas Inggris dan menciptakan 53 gol. Pemain berusia 30 tahun itu melakoni debut bersama The Three Lions pada 12 Februari 2003 pada laga melawan Australia. Kala itu, Roo menjadi pemain termuda yang pernah membela timnas Inggris dengan usia 17 tahun dan 111 hari.

"Jangan pernah biarkan orang lain mengambil itu dari Anda. Setiap anak di seluruh dunia yang mencintai sepak bola bermimpi mengenakan seragam timnas dan memperkuat negara mereka. Terus bermain samoai Anda tak bisa memberikan sumbangsih apapun. Selamat rekan," tutur Beckham.

Wayne Rooney akan memimpin timnas Inggris pada partai perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2016 melawan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Trnava, Minggu (4/9/2016).

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer