Sukses


Chiellini Kartu Merah, Italia Tetap Menang atas Israel

Bola.com, Haifa - Italia meraih kemenangan 3-1 atas Israel pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin atau Selasa (6/9/2016) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Italia harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Giorgio Chiellini menerima kartu kuning kedua pada menit ke-55. Namun, kekurangan jumlah pemain tak menghalangi kemenangan perdana Gli Azzurri di bawah asuhan pelatih Giampiero Ventura.

Gol kemenangan Italia di cetak oleh Graziano Pelle (14'), Antonio Candreva (13' penalti), dan Ciro Immobile (83'). Sementara itu, gol Israel dibukukan oleh Tal Ben Haim (35').

Hasil tersebut membuat Italia kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Spanyol yang juga memiliki poin sama. Sedangkan Israel berada di urutan kelima dengan nol poin.

Tampil di depan pendukung sendiri yang memadati Stadion Sammy Ofer membuat Israel menekan sejak peluit dibunyikan. Tomes Herned berhasil menebar ancaman pada menit ke-11 di depan gawang Italia. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Gianluigi Buffon.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Israel lengah. Berawal dari serangan balik, Italia sukses membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui aksi Graziano Pelle usai memanfaatkan umpan silang dari Luca Antonelli.

Memasuki menit ke-31, wasit menunjuk titik putih setelah Ben Bitton melakukan pelanggaran terhadap Giancomo Bonaventura. Antonio Candreva yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya setelah bola hasil sepakan kaki kanannya menghujam sisi kiri gawang Israel kawalan Dudu Goresh.

Tak butuh waktu lama bagi Israel untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-35, publik tuan rumah bersorak setelah Tal Ben Haim merobek jala Italia melalui tendangan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Buffon.

Setelah gol tersebut, Israel semakin agresif melakukan serangan ke lini pertahanan Italia. Pada menit ke-42, Nir Biton nyaris mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Namun, Buffon berhasil menjinakkan bola hasil terndangan tersebut.

Petaka terjadi untuk Italia pada menit ke-55 karena harus bermain dengan 10 pemain. Wasit mengusir Chiellini karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Biton.

Unggul jumlah pemain membuat Israel lebih mendominasi laga. Pada menit ke-67, Roi Kehat menebar ancaman melalui sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun, Buffon masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang Italia.

Memasuki menit ke-75, Israel nyaris mencetak gol penyama melalui Tomer Hemed. Namun, kali ini bola sepakan kaki kanannya masih melebar tipis.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Israel lengah. Berawal dari tendangan gawang oleh Buffon pada menit ke-83, bola kemudian disundul oleh Pelle ke arah Ciro Immobile. Dengan tenang, Immobile lalu melepaskan sepakan ke arah tiang jauh dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Israel.

Lima menit berselang, Israel kembali membuang peluang mencetak gol. Menerima operan Kehat, Eran Zahavi kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa dijinakkan Buffon. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Susunan pemain
Israel: 18-Dudu Goresh, 17-Shir Tzedek, 21-Eitan Tibi (5-Rami Gershon 50'), 3-Ofir Davidadza, 22-Ben Bitton, 4-Nir Biton (15-Omer Azili 58'), 13-Shiran Yeini, 8-Biram Kayal, 10-Tomes Hemed, 7-Eran Zehavi, 12-Tal Ben Haim (19-Roi Kehat 64')
Pelatih: Elisha Levy (Israel)

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 7-Giancomo Bonaventura (5-Angelo Ogbonna 63'), 16-Marco Parolo, 10-Marco Verratti, 14-Luca Antonelli, 6-Antonio Candreva (8-Alessandro Florenzi 67'), 9-Graziano Pelle, 17-Eder (11-Ciro Immobile 70')
Pelatih: Giampiero Ventura (Italia)

Wasit: Sergei Karasev (Rusia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer