Sukses


Bek Slovakia Tuding Wasit Menangkan Inggris

Bola.com, Trnava - Bek timnas Slovakia, Jan Durica, menuding wasit berat sebelah saat memimpin pertandingan kontra Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Bahkan Durica menyebut Inggris menang atas Slovakia berkat wasit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Antona Malatinskeho, Minggu (4/9/2016) malam WIB, The Three Lions mendapat perlawanan sengit dari Slovakia. Inggris kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Slovakia yang dikawal Jan Durica dan Martin Skrtel.

Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda. Masuk paruh kedua, Inggris meningkatkan tempo serangan. Namun permainan cepat Inggris diimbangi Slovakia dengan permainan kasar.

Akibatnya, Slovakia bermain dengan 10 orang setelah Skrtel diganjar kartu merah. Mantan bek Liverpool itu dihadiahi kartu kuning kedua pada menit ke-57 setelah menginjak kaki Harry Kane.

Unggul jumlah pemain, timnas Inggris mampu membobol gawang Slovakia pada menit ke-90+5. Bola hasil sepakan kaki kiri Adam Lallana dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan.

Menelan kekalahan dari Inggris pada menit-menit akhir membuat Durica geram. Dia pun menyebut jika skuat asuhan Sam Allardyce itu menang berkat bantuan wasit.

"Hanya ada satu tempat di Piala Dunia. Mengapa Slovakia harus berlaga di Piala Dunia, ketika kami berada satu grup dengan Inggris? Tentu saja, mereka akan selalu memilih tim yang lebih kuat. Mungkin wasit tahu persis bagaimana melakukannya," papar Durica.

"Setelah kartu merah, laga benar-benar berjalan ketat. Menurut saya wasit menunggu sampai Skrtel melakukan pelanggaran. Kami benar-benar bahagia. Inggris tahu mereka memiliki keunggulan pemain, jadi logisnya, mereka akan mulai menekan dan menciptakan tekanan," lanjutnya.

"Tetapi mereka tidak memiliki peluang yang bagus, jadi itu sebabnya kami menyesal. Jika mereka menciptakan beberapa peluang bagus dan mencetak gol yang bagus, Anda mengatakan tidak apa-apa, tetapi tidak pada gol menit akhir," papar pemain 34 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Inggris untuk sementara berada di peringkat dua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan nilai tiga. Sementara itu, Slovakia menempati posisi lima dengan poin nol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer