Sukses


De Gea: Timnas Spanyol Terasa Aneh Tanpa Casillas

Bola.com, Madrid - Penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea, mengaku merasakan kejanggalan bermain di tim nasional tanpa kehadiran kiper legendaris, Iker Casillas.

Seperti diketahui, Casillas tak dipanggil timnas Spanyol untuk dua laga internasional di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui. Keputusan berani Lopetegui mendepak Casillas sempat mengejutkan beberapa pihak.

Sebab, kiper yang kini bermain untuk Porto itu selama ini tak tergantikan di bawah mistar gawang La Furia Roja selama satu dekade lebih. Lopetegui ternyata lebih menaruh kepercayaan pada De Gea sebagai kiper inti dan Pepe Reina serta Adrian sebagai pelapis.

"Sedikit terasa aneh berada di tim nasional Spanyol tanpa kehadiran Iker karena dia merupakan kapten di tim ini untuk waktu yang lama," kata De Gea kepada AS.

Casillas menjalani debut bersama timnas Spanyol pada laga melawan Swedia (3/6/2000). Hingga sekarang, Santo Iker menjadi pemain terbanyak yang mengoleksi penampilan bersama La Furia Roja yakni 167 pertandingan.

Kiper 35 tahun itu juga tercatat sudah mempersembahkan 2 gelar Piala Eropa dan 1 gelar Piala Dunia untuk Spanyol.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer