Sukses


City Susah Payah Hadapi Celtic dalam Drama 6 Gol

Bola.com, Glasgow - Manchester City meraih hasil imbang 3-3 saat bersua Celtic, pada Matchday 2 Grup C Liga Champions 2016-2017, di Celtic Park, Rabu (28/9/2016) atau Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. Tambahan satu poin membuat The Citizens berada di posisi ke-2 dengan nilai empat, tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di puncak. Sementara itu, Celtic menghuni posisi tiga dengan mendulang satu poin.

Man City mendapat perlawanan sengit dari Celtic sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan tiga menit, Moussa Dembele berhasil membawa Celtic unggul lebih dulu. Berawal dari umpan lambung James Forrest di sisi kanan, bola langsung disundul Erik Sviatchenko.

Dembele yang berada di dalam kotak penalti sukses membelokkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang City dengan dadanya. Skor 1-0 untuk keunggulan Celtic.

Pada menit ke-11, Man City mampu menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Aleksandar Kolarov berhasil dikonversikan Fernandinho menjadi gol dengan tembakan kaki kiri.

Masuk menit ke-20, Celtic kembali memimpin. Bola hasil tembakan kaki kiri Kieran Tierney dari dalam kotak penalti membentur kaki Raheem Sterling, dan berbelok masuk ke dalam gawang Manchester City.

Delapan menit berselang, Sterling sukses membayar lunas kesalahannya. Menerima umpan dari David Silva, Sterling mampu mengelabui satu pemain belakang dan kiper Celtic, sebelum akhirnya menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. Hingga jeda, skor 2-2 tetap bertahan.

Celtic mengawali babak kedua dengan baik. Mereka berhasil memimpin 3-2 pada menit ke-47. Bola hasil tendangan salto Moussa Dembele dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan kiper City, Claudio Bravo.

Manchester City kembali membuat skor menjadi sama kuat pada menit ke-55. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sergio Aguero, Nolito mencetak gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 3-3 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain:
Celtic (4-2-3-1): 1-Craig Gordon; 23-Mikael Lustig, 28-Erik Sviatchenko, 2-Kolo Toure, 63-Kieran Tierney; 8-Scott Brown, 6-Nir Bitton (14-Stuart Armstrong 84'); 11-Scott Sinclair, 18-Tomas Rogic (14-Stuart Armstrong 57'), 49-James Forrest (27-Patrick Roberts 81'); 10-Moussa Dembele.

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Manchester City (4-1-4-1): 1-Claudio Bravo; 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy (24-John Stones 73'); 25-Fernandinho; 7-Raheem Sterling, 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva, 9-Nolito (6-Fernando 76'); 10-Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer