Sukses


Melempem di MU, Rooney Tetap Jabat Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan jika Wayne Rooney akan tetap mengemban tugas sebagai kapten The Three Lions. 

Wayne Rooney tengah menjalani periode buruk dalam kariernya. Dia harus tampil dari bangku cadangan dalam tiga laga terakhir yang dijalani Manchester United.

Namun demikian, pemain 30 tahun tersebut mampu berkontribusi terhadap penampilan MU. Dia menjadi kreator gol Zlatan Ibrahimovic saat bersua Zorya pada laga kedua Grup A Liga Europa, 30 September 2016.

Sayangnya, Rooney gagal mempertahankan performa tersebut ketika bersua Stoke City, akhir pekan kemarin. Tampil sejak menit ke-67 menggantikan Juan Mata, Rooney tak mampu membawa MU meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Meski tengah menurun, Southgate masih percaya dengan kemampuan mantan penyerang Everton tersebut. Menurutnya, Wazza adalah pemain yang ideal untuk memimpin rekan setimnya di lapangan. 

"Keputusan saya membuat Rooney tetap menjadi kapten Inggris cukup mudah," ungkap Southgate yang menggantikan peran Sam Allardyce.

"Wayne Rooney memiliki sifat kepemimpinan dan tingkat kedewasaan yang tinggi. Dia mengerti apa yang diperlukan oleh tim," lanjutnya. 

Timnas Inggris akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F, yakni kontra Malta pada 8 Oktober dan Slovenia, 11 Oktober. Menghadapi duel tersebut, Southgate telah memanggil 23 pemain. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer