Sukses


Higuain Ogah Tanggapi Kritik soal Performanya di Timnas Argentina

Bola.com, Lima - Penyerang tim nasional Argentina, Gonzalo Higuain, mengaku enggan menanggapi kritikan yang dialamatkan kepadanya jika gagal mencetak gol.

Higuain saat ini menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa untuk timnas Argentina. Sejak memulai debut pada 2009, Higuain tercatat sudah mengoleksi 30 gol.

Namun, ketajaman Higuain belakangan ini mulai diragukan publik. Kritikan demi kritikan pun diterimanya jika gagal mencetak gol. Puncaknya, Higuain menjadi sasaran kritik ketika gagal membawa Argentina meraih gelar Copa America Centenario 2016.

Sebab, itu menjadi final ketiga yang dilakoni Higuain bersama La Albiceleste setelah final Piala Dunia 2014 dan final Copa America 2015. Dalam ketiga final itu juga Higuain selalu gagal mencetak gol.

"Orang-orang mengkritik saya karena gagal mencetak gol dalam satu per satu pertandingan. Akan tetapi, saya tak pernah sedikitpun meragukan kemampuan diri saya," kata Higuain kepada TyC Sports.

"Terlebih dari seorang pesepak bola, saya adalah manusia biasa dan punya hak yang sama untuk hidup seperti orang lain. Kadang saya menderita dengan kritikan. Sepak bola adalah hidup saya, tetapi ada yang lebih penting dalam hidup," ujar Higuain.

"Orang-orang memang besar mengkritik dan menghina saya jika itu membuat mereka bahagia. Namun, saya akan selalu percaya diri dan orang-orang yang selalu meragukan saya tetap akan terus melakukan itu," ucap pemain 28 tahun tersebut.

Argentina saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan 15 poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Edgardo Bauza akan menjajal kekuatan Peru di Estadio Nacional pada 6 Oktober 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer