Sukses


Rooney Bereaksi Setelah Dicemooh Suporter Timnas Inggris

Bola.com, London - Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, dikabarkan Sky Sports, Senin (10/10/2016), terkejut dengan perilaku suporter tim nasional Inggris yang memberikan cemoohan sepanjang pertandingan melawan Malta, Sabtu (8/10/2016). 

Sejak beberapa pekan terakhir, Rooney selalu menghiasi pemberitaan utama media-media Inggris terkait performanya bersama MU. Sebelum melawan Malta, beberapa pihak pun memprediksi sang pemain bakal duduk di bangku cadangan. 

Namun, fakta berkata berbeda karena Rooney bermain sejak menit pertama. Alhasil, sepanjang pertandingan, begitu Rooney mendapat bola atau berada di sisi lapangan, suporter The Three Lions pun mencemooh sang pemain. 

Menanggapi hal itu, interim manajer Inggris, Gareth Southgate, membela sang pemain. "Saya juga tidak mengerti dan tidak tahu seperti apa yang diharapkan untuk membantu dia (Rooney)," ujar Southgate, seusai pertandingan. 

Sejak Piala Eropa 2016, Rooney memainkan peran baru sebagai gelandang tengah. Ia juga melakoni posisi sama saat Inggris dilatih Sam Allardyce. Hanya saja penampilan Rooney ditengarai tidak maksimal andai bermain di posisi tersebut. 

Southgate mengatakan, meski mendapat ejekan, performa Rooney cukup baik ketika Inggris menang 2-0 atas Malta. Namun, mantan pelatih tim nasional Inggris U-21 tersebut mengaku tidak takut jika pada akhirnya harus mencadangkan sang pemain. 

"Saya harus membuat keputusan yang tepat untuk tim. Ketika Anda melakukan hal tersebut, bersama tim Inggris, Anda akan membiarkan seorang pemain duduk di bangku cadangan yang bermain setiap pekan di Premier League," kata Southgate. 

Rooney akan duduk di bangku cadangan Inggris ketika menghadapi Slovenia, pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Stozice, Selasa (11/10/2016) waktu setempat.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer