Sukses


Gareth Southgate Minta Kepastian FA soal Statusnya Latih Inggris

Bola.com, London - Pelatih interim tim nasional Inggris, Gareth Southgate, meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk segera memutuskan statusnya di skuat The Three Lions.

"Sangat penting bagi saya untuk mengetahui apa yang akan dilakukan setelah pertengahan November. Kami akan menjalani Piala Eropa U-21 yang harus dipersiapkan dan timnas senior yang akan melakoni laga selanjutnya pada Maret 2017," kata Southgate.

"Tentu saja, semua orang ingin tahu pada akhir November atau pertengahan Desember ini. Di mana, FA bisa memutuskan siapa yang akan bertanggung jawab untuk pekerjaan di organisasi ini," ujar Southgate.

Gareth Southgate ditunjuk sebagai pelatih interim timnas Inggris menggantikan Sam Allardyce pada 27 September 2016. Di bawah asuhan pria 46 tahun itu, Inggris mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Kini, masa depan Southgate berada di tangan Komite Pengawasan Ketua FA, Greg Clarke; Direktur Teknis FA, Dan Ashworth; Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn; dan Asosiasi Manajer Liga, Howard Wilkinson. Para petinggi FA itulah yang akan menentukan apakah Southgate akan mendapatkan kontrak permanen atau harus diganti manajer lainnya.

"Pada akhirnya keputusan tersebut bukan berada di tangan saya. Namun, saya sejauh ini menikmati apa yang telah kami lakukan," ujar Southgate.

Pada laga selanjutnya, Inggris akan menjamu Spanyol dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer