Sukses


Nesta: Timnas Italia Belum Dapat Saingi Jerman

Bola.com, Miami - Mantan bek tim nasional Italia, Alessandro Nesta, memprediksi Gli Azzurri belum bisa bersaing di sepak bola internasional karena kalah kualitas dari Jerman dan tim besar Eropa lainnya. 

"Italia memiliki penampilan bagus di Piala Eropa 2016 dengan para pemain yang dimiliki. Mereka memiliki pelatih hebat seperti Antonio Conte," kata Nesta.

"Namun, mereka tak akan bisa meraih pencapaian yang lebih dari itu karena saat ini tak punya kualitas yang cukup untuk bersaing dengan lawan seperti Jerman atau tim lain," ucap Nesta.

Laju Italia di Piala Eropa 2016 hanya mencapai perempat final. Impian meraih gelar bergengsi antarnegara Eropa itu sirna setelah Gianlugi Buffon dan kawan-kawan tak berdaya melawan Jerman. 

Sempat bermain 1-1 melawan Der Panzer hingga 120 menit, Italia akhirnya tersingkir karena kalah 5-6 melalui drama adu penalti.

Sepeninggalan Antonio Conte yang melanjutkan karier dengan Chelsea, Italia kini diasuh oleh Giampiero Ventura. Dalam lima laga di bawah asuhan Ventura, Italia mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah.

"Saya tak tahu apakah Ventura adalah sosok yang tepat untuk posisi tersebut. Mari kita liat. Sejauh ini, mereka bermain bagus di lapangan," ucap pria yang kini menjadi pelatih Miami FC itu.

Italia akan menjamu Jerman dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion San Siro, Selasa (15/11/2016). Laga nanti menjadi pertemuan ke-35 bagi keduanya di berbagai ajang. Italia memenangi 15 laga, Jerman memenangi sembilan laga, dan 10 laga berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer