Sukses


Gabigol: Saya Bahagia di Inter Milan

Bola.com, Milan - Pemain Inter Milan, Gabriel Barbosa, menyatakan kalau ia mulai kerasan di klub tersebut dan berkomitmen untuk menjadi proyek jangka panjang klub.

Gabigol direkrut Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Brasil, Santos. Pemain berusia 20 tahun tersebut dianggap sebagai calon bintang masa depan setelah membawa Brasil meraih medali emas pada Olimpiade 2016. 

Namun, awal perjalanan sang pemain di Inter Milan tidak begitu mulus karena tidak kunjung mendapat kesempatan untuk membuktikan diri. Pelatih Inter Milan kala itu, Frank de Boer, menegaskan kalau Gabigol membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk beradaptasi di eropa.

Pergantian pelatih dari De Boer ke Stefano Pioli tidak lantas mengubah nasib Gabigol. Melalui agennya, Gabigol mengungkapkan kalau ia mulai tidak betah dengan kondisinya di Inter Milan.

Tetapi belakangan ini, Gabigol mulai mengubah pendirian dan menyatakan kalau ia bahagia berada di klub tersebut.

"Saya mulai merasa bahagia di Inter Milan. Saya harap dapat bermain lebih sering, namun saya sadar kalau saya harus sabar. Saya berlatih dengan keras setiap hari dan saya semakin merasa nyaman berada di klub ini," ungkap Gabigol.

Gabigol juga berpendapat kalau ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

"Sepak bola Italia sangat berbeda dengan yang biasa saya mainkan di Brasil. Banyak pemain hebat berkarier di sini, namun mereka mempunyai tipe permainan yang berbeda dengan saya. Di Italia, anda tidak bisa langsung berlari ke depan untuk melakukan serangan. Karena itu saya harus beradaptasi dengan tipe permainan seperti itu," ujar Gabigol.

Setelah sempat mengungkapkan kekecewaan karena tidak kunjung mendapat kesempatan tampil, Gabigol dispekulasikan akan dilepas Inter Milan pada bursa transfer Januari dengan status pinjaman. Satu di antara klub yang menyatakan ketertarikan terhadap sang pemain adalah Liverpool.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer