Sukses


Thomas Muller Bakal Sulit Huni Skuat Inti Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Mantan gelandang timnas Jerman, Lothar Matthaus, menilai Thomas Muller akan sulit menembus skuat inti Bayern Munchen pada paruh kedua musim ini. Sebab, formasi yang diterapkan Carlo Ancelotti tak sesuai dengan Muller.

Sejak Ancelotti duduk di kursi pelatih Die Bayern pada awal musim ini, Muller kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Dari 22 pertandingan yang sudah dijalani hingga paruh pertama musim 2016-2017, pemain timnas Jerman itu baru mencetak empat gol plus delapan assist.

Selain itu, dari 22 laga tersebut, Thomas Muller hanya sembilan kali tampil selama 90 menit penuh. Menerapkan formasi 4-3-3 ataupun 4-2-3-1, Ancelotti lebih sering memainkan Robert Lewandowski, Arjen Robben, dan Franck Ribery di lini depan.

"Akan sulit bagi Muller untuk kembali mendapatkan tempat di skuat inti Bayern Munchen pada paruh kedua musim ini. Tidak ada posisi yang benar-benar sesuai untuknya dalam formasi yang diterapkan Ancelotti," ujar Matthaus.

"Arjen Robben adalah opsi yang lebih baik sebagai sayap kanan dan Bayern jarang memainkan striker pendukung. Ancelotti memainkan gelandang serang di belakang Robert Lewandowski dan menurut saya, Thiago Alcantara adalah sosok yang tepat mengisi tempat tersebut. Thiago lebih fleksibel ketimbang Muller," lanjutnya.

Thomas Muller merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Bayern Munchen. Mulai membela tim senior pada 2008, Muller telah mencetak 156 gol dari 375 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia turut membantu The Bavarians merengkuh 15 gelar juara.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer