Sukses


Jelang Jumpa Arsenal, Carlo Ancelotti Dihantui Catatan Buruk

Bola.com, London - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengaku dihantui mimpi buruk jelang bentrokan timnya kontra Arsenal pada leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Emirates, Selasa (7/3/2017). 

Bayern Munchen dijagokan lolos ke perempat final Liga Champions 2016-2017. Hal itu dilatari karena Robert Lewandowski dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal pada leg pertama di Allianz Arena, 15 Februari 2017.

"Saya ingin melupakan hal itu, tetapi saya tidak bisa melakukannya. Inilah keindahan sepak bola karena dalam olahraga ini Anda tidak pernah tahu mengenai hasil yang akan terjadi," kata Ancelotti,

"Namun, menurut saya pengalaman itu bagus karena untuk menghindari terulangnya masalah seperti itu. Kami ingin bermain dengan cara terbaik dan menghindari masalah. Kami akan menunjukkan identitas, kualitas dan mencoba untuk meraih kemenangan," tutur Ancelotti.

Carlo Ancelotti sempat merasakan berbagai hal negatif selama karier manajerialnya. Namun, pelatih asal Italia itu tidak bisa melupakan dua momen pahit yang dialaminya di pentas Liga Champions.

Hasil buruk pertama yang diterima Carlo Ancelotti adalah ketika melatih AC Milan pada musim 2003-2004. Pada periode itu, dia mampu membawa klubnya menang 4-1 atas Deportivo La Coruna dalam leg pertama perempat final Liga Champions, di Stadion San Siro, Selasa (23/3/2004).

Namun, AC Milan justru kalah empat gol tanpa balas dari Deportivo La Coruna pada leg kedua di Stadion Riazor, 6 April 2016. Hasil itu membuat I Rosonerri terdepak dari Liga Champions karena kalah produktivitas gol tandang.

Musim berikutnya, Carlo Ancelotti harus menerima kenyataan lebih pahit ketika kalah dari Liverpool lewat drama adu penalti (5-6) pada partai final Liga Champions, di Stadion Istanbul, Rabu (25/5/2005). Padahal, AC Milan mampu unggul tiga gol lebih dulu pada babak pertama.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer