Sukses


Alasan Presiden ke-25 Prancis Dekat dengan Dunia Sepak Bola

Bola.com, Paris - Pecinta sepak bola asal Prancis mendapat kabar menggembirakan. Hal tersebut setelah Presiden Prancis ke-25 yang terpilih, Emmanuel Macron, merupakan mantan pesepak bola.

Macron akan menjadi presiden termuda sepanjang sejarah Prancis setelah memenangi pemilu dengan keunggulan 66,1 persen suara. Pria tersebut akan dilantik pada 14 Mei 2017, yang berarti dirinya akan menjabat saat usianya baru 39 tahun.

Selain menjadi presiden termuda, Macron ternyata pernah berprofesi sebagai pesepak bola. Macron tercatat sebagai bek kiri pada kompetisi resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) periode 2004 hingga 2007.

Akan tetapi, karier Macron sebagai pesepak bola tidak begitu cemerlang. Hal tersebut membuat Macron memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada akhir musim 2006-2007.

Setelah itu Macron memulai karier sebagai bankir dan politisi. Pilihan Macron terbukti tepat karena karier di dunia politik melejit hingga mengantarkannya menjadi Presiden Prancis.

Meski telah meninggalkan dunia sepak bola, Macron masih mengikuti perkembangan si kulit bundar. Sang presiden bahkan telah mengungkapkan Marseille sebagai kesebelasan favorit pada akun Twitter pribadinya.

"Mengapa saya mendukung Olympique Marseille? Karena mereka membuat saya bermimpi! Mereka membuat saya menangis. Kadang-kadang mereka membuat saya bergetar. #MacronMarseille #TeamOM," tulis Macron pada akun Twitter-nya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer