Sukses


Joe Hart Tersingkir dari Posisi Kiper Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengonfirmasi Joe Hart tidak akan tampil pada laga persahabatan menghadapi Prancis di Stade de France, Selasa (13/6/2017). Peran Hart di bawah mistar gawang akan digantikan Tom Heathon.

"Saya tidak pernah berniat memainkan Joe Hart saat melawan Prancis. Tom Heathon memiliki musim yang hebat bersama Burnley dan saya ingin membuatnya merasa jadi bagian dari timnas Inggris," tutur Southgate kepada Sky Sports.

"Saya harus memberi pengalaman menit bermain kepada seluruh pemain. Pada masa lalu, satu-dua kiper memutuskan pensiun dari timnas Inggris karena mereka tidak memiliki kesempatan tampil," lanjutnya.

Pada kesempatan sama, Southgate juga membuka kesempatan bagi Jack Butland untuk bersaing menjadi kiper utama timnas Inggris. Menurut sang pelatih, Butland memiliki peluang sama besar untuk bermain.

"Jack Butland baru saja pulih dari cedera parah. Dia merupakan kiper nomor dua timnas Inggris. Menurut saya, Butland mampu bersaing menjadi kiper utama pada masa depan," kata Southgate.

Keputusan Southgate itu membuat Joe Hart akan duduk di bangku cadangan The Three Lions untuk kali pertama sejak 27 Mei 2016. Saat itu, timnas Inggris menang 2-1 atas Australia pada laga persahabatan di Stadion Wembley.

Sumber: Sky Sports 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer