Sukses


Menang 8 Gol atas Liechtenstein, Spanyol Kukuh di Puncak Grup G

Bola.com, Vaduz - Timnas Spanyol menang 8-0 atas Liechtenstein pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rheinpark Stadion, Selasa (6/9/2017). Hasil tersebut mengamankan posisi Spanyol di puncak Grup G.

La Roja mendulang 22 poin hasil dari delapan pertandingan, unggul delapan angka atas Italia di tempat kedua. Sementara itu, Liechtenstein di dasar grup dengan nilai nol. 

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Spanyol hanya butuh empat poin tambahan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Spanyol bakal bersua Albania pada 7 Oktober 2017, dan menghadapi Israel pada 10 Oktober 2017. 

Skuat Matador tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Spanyol pun berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-2 berkat gol sundulan Sergio Ramos yang memanfaatkan umpan dari David Silva. 

La Furia Roja kembali menambah keunggulan pada menit ke-15. Bola hasil sundulan Alvaro Morata gagal diantisipasi kiper Liechtenstein, Peter Jehle.

Tidak sampai satu menit, gawang Liechtenstein kembali bobol. Kali ini, giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan kaki kanan Isco melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-39, pendukung Spanyol kembali berpesta. Bola hasil eksekusi tendangan bebas David Silva meluncur deras masuk ke sisi kanan atas gawang Liechtenstein.

Setelah jeda, Spanyol tidak lantas mengendurkan serangan. La Furia Roja memimpin 5-0 berkat gol Iago Aspas pada menit ke-51.

Tiga menit berselang, Aspas yang tampil sebagai pemain pengganti mengkreasi gol kedua Morata. Menerima umpan Aspas, Morata menceploskan bola ke gawang Liechtenstein.

Aspas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Bola hasil sepakan kaki kiri eks pemain Liverpool itu melesat mulus masuk ke dalam gawang Liechtenstein.

Menjelang pertandingan berakhir, Liechtenstein kembali kemasukkan. Kali ini melalui gol bunuh diri Maximilian Goppel yang salah mengantisipasi bola hasil sepakan Gerard Deulofeu. Skor 8-0 untuk keunggulan timnas Spanyol bertahan hingga pertandingan usai. 

Susunan Pemain:

Liechtenstein (4-1-4-1): 1-Peter Jehle; 3-Maximilian Goppel, 4-Daniel Kaufmann, 6-Andreas Malin, 5-Ivan Quintans (15-Seyhan Yildiz; 13-Martin Buchel; 19-Dennis Salanovic, 23-Michele Polverino (22-Aron Sele 78'), 18-Nicolas Hasler, 11-Franz Burgmeier (20-Sandro Wolfinger 83'); 10-Sandro Wieser.

Pelatih: Rene Pauritsch (Austria)

Spanyol (3-4-3): 1-David de Gea; 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos (13-Nacho Fernandez 46'), 16-Nacho Monreal; 10-Thiago Alcantara, 5-Sergio Busquets, 22-Isco (9-Gerard Deulofeu 56'), 6-Andres Iniesta; 21-David Silva (17-Iago Aspas 46'), 7-Alvaro Morata, 11-Pedro.

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Wasit: Ivaylo Stoyanov (Bulgaria)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer