Sukses


5 Sensasi Timnas Spanyol usai Menang 5-0 atas Kosta Rika

Bola.com, Malaga - Stadion La Rosaleda, Malaga, Sabtu (11/11/2017) atau Minggu (12/11/2017) menjadi saksi pesta gol Timnas Spanyol ke gawang Kosta Rika. Pada laga persahabatan internasional tersebut, Timnas Spanyol unggul 5-0 atas tim tamu.

Lima gol Timnas Spanyol berasal dari aksi Jordi Alba (6'), Álvaro Morata (23'), David Silva (51', 55') dan Andrés Iniesta (73'). Hasil tersebut membuat armada Julen Lopetegui tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

Catatan impresif penampilan Timnas Spanyol membuat Lopetegui bahagia. Ia menyebut seluruh pemain menunjukkan kontribusi positif, termasuk Isco sampai kiper Kepa Arrizabalaga.

"Kami telah memberikan penampilan bagus, juga menunjukkan konsistensi permainan meski sudah lolos ke Piala Dunia 2018. Saya yakin kami akan terus berkembang menuju Rusia 2018 mendatang," tegas Lopetegui.

Berikut ini beberapa fakta usai Timnas Spanyol berpesta gol ke gawang Kosta Rika:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Menarik

1. Spanyol mencatat rata-rata mencetak 3,2 gol per pertandingan di bawah asuhan Julen Lopetegui. Angka tersebut jauh lebih baik dibanding performa Spanyol di bawah asuhan Vicente Del Bosque, yakni 2,2 gol per gim.

2. David Silva masuk ke area empat besar daftar penyumbang gol terbanyak bagi Spanyol, yakni 35 gol. Di atas Silva, ada David Villa (59 gol), Raul Gonzalez (44 gol) dan Fernando Torres (38 gol).

3. Alvaro Morata selalu mencetak gol pada empat pertandingan terakhir bersama Timnas Spanyol. Morata mengoleksi 5 gol dalam empat laga tersebut.

4. Julen Lopetegui menjadi pelatih kedua yang menangani Timnas Spanyol dan mampu mencatat 14 laga tak terkalahkan, yakni dengan 11 menang dan 3 seri. Ia hanya kalah dari Luis Aragones (17 menang, 8 seri).

5. Armada Julen Lopetegui sudah mengoleksi 49 gol dengan catatan rekor penguasaan bola rata-rata 70,6 persen setelah laga kontra Kosta Rika.

Sumber: Marca, RFEF, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer