Sukses


CEO AC Milan Yakin Donnarumma Bertahan

Jakarta Rumor soal masa depan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma kembali merebak dipenghujung tahun 2017. Agen kenamaan Mino Raiola konon mendesak Donnarumma agar membatalkan perpanjangan kontrak dengan I Rossoneri.

Hubungan Donnarumma dan AC Milan memang tak ubahnya sebuah drama. Keduanya sempat dikabarkan akan berpisah pada bursa transfer musim panas 2017. Pada akhirnya, keduanya kembali rujuk dan sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2021.

Kini, kabar perpisahan kedua pihak kembali berembus. Belakangan ada laporan yang beredar menyebut bahwa kiper berusia 18 tahun itu tergiur dengan godaan Paris Saint-Germain (PSG).

Satu-satunya cara agar Donnarumma hengkang ke PSG adalah membatalkan perpanjangan kontraknya bersama Milan. Konon, Raiola yang sengaja mempengaruhi pikiran kiper masa depan Timnas Italia tersebut untuk meninggalkan AC Milan.

Hal itu yang membuat kubu suporter Rossoneri geram. Milanisti pun kembali melancarkan serangan moral kepada Donnarumma dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Tekanan mental, 6 juta euro per tahun dengan penandatanganan seorang kakak yang menjadi parasit? Pergi sekarang, kesabaran kami sudah habis'.

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Internal

(AFP/Valery Hache)

Tak lama setelah mendapat perlakuan itu, Donnarumma sempat curhat lewat akun Instagram-nya. "Ini adalah malam buruk yang tidak saya duga. Saya tak pernah mengatakan atau menulis bahwa saya mengalami tekanan saat menandatangani kontrak. Terlepas dari itu semua, saya fokus untuk laga berikutnya... Forza Milan!"

Postingan itu yang membuat kubu Milan yakin bahwa Donnarumma tak akan angkat kaki dari San Siro. Hal itu juga diungkapkan CEO Milan, Marco Fassone saat menghadiri peluncuran buku Carlo Pellegatti. "Postingan-nya di Instagram beberapa hari lalu meyakinkan saya," kata Fassone.

Kabarnya, Raiola akan menggelar pertemuan dengan Fassone untuk membahas masa depan Donnarumma. Namun, menurut laporan Gazzetta dello Sport, rencana itu jadi berubah. Raiola malah bertemu Donnarumma untuk berdiskusi mengenai situasi sebenarnya.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 98 caps, 107 kebobolan, 34 clean sheet

Video Populer

Foto Populer