Sukses


Inter Milan Kontra Lazio Harus Puas Imbang Tanpa Gol

Bola.com, Milan - Inter Milan bermain tanpa gol saat menjamu Lazio pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (30/12/2017) waktu setempat.

Inter Milan tampak mencoba untuk bisa menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Namun, bukan berarti upaya tim tuan rumah itu lantas bisa membuat Lazio harus bermain bertahan di depan pendukung Nerazzurri.

Sebuah serangan balik dilakukan oleh Lazio pada menit ke-14 melalui Luis Alberto. Namun, kiper Inter Milan, Samir Handanovic, masih bisa membaca arah bola dengan baik dan membuat gawangnya tetap aman dari serangan tim tamu.

Lazio semakin terlihat mulai beradaptasi dengan permainan setelah memasuki menit ke-20. Tim tuan rumah justru terlihat gugup saat melakukan serangan sehingga Inter Milan kehilangan fokus ketika bola sudah berada di dekat kotak penalti Lazio.

Hingga babak pertama berakhir, yang juga diwarnai adanya penghentian pertandingan sesaat karena benturan antara Senad Lulic dan Matias Vecino di tengah lapangan, tak berbuah satu pun gol. Secara statistik, Inter Milan tampak lebih menguasai bola. Namun, Lazio lebih sering menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Inter kembali berusaha mengusai permainan di awal babak kedua. Permainan sabar yang diperagakan Antonio Candreva dkk. hammpir saja membuahkan hasil pada menit ke-57 melalui tembakan mendatar Borja Valero. Namun, sayang tembakan itu masih bisa ditepis kiper Lazio, Thomas Strakosa, yang membuat bola sempat mengenai tiang gawang.

Lazio sempat mendapatkan peluang untuk bisa memecah keunggulan pada menit ke-60 setelah upaya Alberto untuk melepaskan bola dari sudut sempit ternyata mengenai tangan Milan Skriniar. Para pemain Lazio pun mencoba memberikan tanda kepada wasit agar mendapatkan hadiah penalti.

Namun, upaya itu sia-sia setelah wasit melihat tayangan ulang di sisi lapangan. Wasit menganggap tangan Skiniar dalam kondisi pasif saat mengenai bola sehingga penalti untuk Lazio pun dibatalkan. Sayangnya, Lazio tak menyerah begitu saja dan terus berusaha untuk membuat Inter Milan putus asa menghadapi permainan mereka.

Peluang terbaik Lazio tercipta pada menit ke-80. Felipe Anderson hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Sayang tembakan yang dilepaskan setelah mendapatkan umpan dari Ciro Immobile itu masih melebar di sisi gawang tim tuan rumah.

Hingga 90 menit jalannya pertandingan, tak ada satu pun gol yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu poin yang tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara Serie A. Inter Milan tetap berada di posisi ketiga dengan 41 poin, sementara Lazio berada di posisi kelima dengan terpaut empat poin.

Susunan pemain

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 7-Joao Cancelo, 13-Andrea Ranocchia, 37-Milan Skriniar, 21-Davide Santon; 11-Matias Vecino, 5-Roberto Gagliardini; 87-Antonio Candreva, 20-Borja Valero, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

Lazio: 1-Thomas Strakosha; 15-Bastos, 3-Stefan de Vrij, 26-Stefan Radu; 77-Adam Marusic, 16-Marco Parolo, 6-Lucas Leiva, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 19-Senad Lulic; 18-Luis Alberto; 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Wasit: Gianluca Rocchi

 

Video Populer

Foto Populer